DaerahSUMUT

Jalan Tak Kunjung Ada Perhatian, Tokoh Muda Berpartisipasi Tambal Jalanan Berlobang

BeritaNasional.ID, Batubara – Tak kunjung ada perhatian sehingga gerah melihat jalan rusak bagaikan kolam renang dikala musim penghujan, sejumlah tokoh muda seperti PK KNPI Nibung Hangus, Insan Pers dan LSM berpartisipasi gotong royong menimbun jalan rusak yang dimulai dari Desa Ujung Kubu hingga Desa Kapal Merah Kecamatan Nibung Hangus Kabupaten Batubara.

Pantauan wartawan, sejumlah gabungan tokoh muda dari Kecamatan Nibung Hangus Kabupaten Batubara secara swadaya bergotong royong tutupi jalan yang berlobang diseputaran jalan protokol Nibung Hangus. Minggu, (03/10/2021).

Terlihat diseputaran jalan protokol Desa Ujung Kubu lokasi gotong royong terpajang sebuah panduk dengan tulisan ‘Pejabat Lewat Harap Pelan-Pelan Jalan Ini Sedang Diperbaiki Rakyat’.

Supri (62) warga Dusun II Desa Ujung Kubu saat pembongkaran sertu di jalan perlintasan Desa nya, mengapresiasi gerak cepat Wartawan dan Ormas bergotong royong atasi masalah perlintasan pengguna jalan.

“Sejatinya seluruh masyarakat dan para pendermawan mau mengulurkan sebahagian rezkinya, semoga Allah Swt memberikan rezki yang berlimpah,” ucapnya.

Terjadinya gotong royong ini pada dasarnya di mana tiga hari belakangan ini curah hujan terus menerus membuat jalanan tergenang air di wilayah Desa Ujung Kubu.

Sedangkan kondisi jalan, terlihat hancur lobang disana-sini sehingga kendaraan yang melintas bergelumuran lumpur yang dimulai Desa Ujung Kubu hingga Desa Kapal Merah, dengan kejadian ini tokoh pemuda, LSM dan Isan Pers membuat gagasan gotong royong.

Terlihat di buah spanduk ungkapan kecewa masyarakat setempat.
Teks foto: Terlihat di buah spanduk ungkapan kecewa masyarakat setempat.

Disela kesibukan gotong royong, Ketua DPK KNPI Nibung Hangus Fadhli Mahsan S. IP, M. Si mewakili aspirasi pemuda bahwa kegitan swadaya gotong royong ini agar membuka mata Pemerintah setempat peduli dan segera menganggarkan di APBD Batubara untuk direalisasikan rutin perbaikan jalan.

“Kegiatan ini agar anggaran P.APBD ataupun Anggaran R.APBD bisa di salurkan wilayah Nibung Hangus ini, dan pada dasarnya kegiatan ini hari adalah salah satu swadaya rekan-rekan dan masyarakat setempat,” sebutnya.

Sementara Ketua Umum APDESU M. Adam Malik menegaskan pula bhawa, kegiatan ini bentuk penekanan kepada Pemerintah melalui Dinas terkait agar lebih melek memperhatikan terhadap pembangunan yang ada di Kecamatan Nibung Hangus.

“Saya sangat kecewa dengan pejabat yang melintasi jalan hancur seperti ini, apa mata mereka gak melek dan lihat, jangan giliran ada problem seperti ini baru semuanya memberikan tangapan berbicara sudah usulkan proposal ke Dinas PUPR. Aksi nyata dulu pak lakukan seperti ajak semua anggota bapak gotong royong, nampak kali bapak Camat Nibung Hangus ini tidak merakyat,” tegas Aktivis muda ini.

Mewakili insan pers muda, M.Ridwan dari media Medantargetindo.com mengungkapkan, sebelum Gotong Royong Akbar peduli infrastruktur Kecamatam Nibung Hangus ini, Insan Pers, Ormas terlebih dahulu mendeklarasikan kerja nyata bukan kata-kata.

Karena menurutnya Kecamatan Nibung Hangus adalah Kecamatan yang baru dimekarkan dari Kecamatan Induk Tanjung Tiram sangat di sayangkan tidak sesuai apa yang di harapkan masyarakat.

“Tentunya harapan masyarakat dengan Pemekaran Kecamatan yang baru dapat tumbuh dan maju pesat dibidang infrastruktur, dan kami sangat kecewa dengan pejabat yang sering lewat seperti pak Camat, semenjak beliau menjabat disini belum pernah saya lihat beliau gotong royong bersama masyarakat seperti program Bupati mengharuskan menggalakan Gotong Royong,” cetusnya. (FTR-BB/01)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button