Jabotabek

Jalani Isolasi Mandiri, Lansia Ditemukan Meninggal Dalam Rumahnya

BeritaNasional.ID, JABOTABEK – Seorang warga berinisial T (70) berjenis kelamin perempuan ditemukan meninggal dunia di rumahnya di Jl. Amil Abas Raya KP.Kemang RW 02, Kelurahan Jaticempaka, Kecamatan Pondokgede Kota Bekasi saat menjalani isolasi mandiri setelah dirinya dinyatakan positif terpapar Covid-19.

Kasie Humas Polres Metro Bekasi Kota Kompol. Erna Ruswing Andari menjelaskan Jasad T pertama kali ditemukan oleh warga pada selasa 29 Juni 2021.yang kemudian melaporkan terhadap Bahbinkamtibmas setempat.

“Dari informasi keluarga, 7 hari sebelumnya pada tanggal 22 juni 2021 Hasil pengecekan Tim Puskesmas almarhumah dinyatakan positif dan dihimbau untuk melakukan isolasi mandiri dan dihimbau apabila kondisi lemah segera hubungi Puskesmas,” jelas Kompol. Erna Ruswing Andari pada Kamis 01/07/2021.

Masih dari keterangan pihak keluarga korban, Setelah menjalani isolasi mandiri selama beberapa hari, korban mengalami sesak nafas dan sulit bernafas sekitar pukul 05:30 wib. Tim medis dari Puskesmas Pondokgede melakukan pemeriksaan terhadap korban dan memastikan bahwa korban meninggal dunia.

“Pihak puskesmas kemudian berkoordinasi dengan posko PPKM dan Satgas Covid-19 untuk melakukan evakuasi jenazah korban. Jenazah korban kemudian dibawa ke RSUD untuk dilakukan pemulasaraan jenazah. Karena korban dinyatakan positif terpapar Covid-19, maka pemulasaraan jenazah dilakukan secara protokol covid dan dimakamkan di TPU Padurenan Mustikajaya,” bebernya.

Kejadian tersebut menambah panjang daftar pasien terpapar Covid-19 di Kota Bekasi yang meninggal dunia.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button