Jawa TimurProbolinggo

Jam Komandan, Dandim 0820/Probolinggo Letkol Arm Heri Budiasto Sampaikan Kedisiplinan Dan Netralitas

BeritaNasional.ID, PROBOLINGGO JATIM- Komadan Kodim (Dandim) 0820/Probolinggo Letkol Arm Heri Budiasto memimpin langsung pelaksanaan kegiatan jam komandan yang diikuti oleh anggota dan Persit KCK kodim Probolinggo, di aula Makodim setempat, Senin (20/11)

Informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan jam komandan kali ini dimaksudkan untuk meningkatkan kedisiplinan anggota Kodim dalam melaksanakan tugas dan fungsi sekaligus memberikan arahan untuk netralitas pada Pemilu tahun 2024 mendatang.

“Dan tentunya sebagai perwujudan dari silaturahmi antara unsur komandan, staf dan para anggota yang memiliki nilai strategis dalam berfikir, bersikap dan bertindak untuk kesuksesan tugas pokok ke depan,” kata Letkol Arm Heri Budiasto.

Ia berharap agar semua personel dapat menunjukan jati diri sebagai prajurit rakyat, prajurit pejuang dan prajurit profesional, dengan mempertajam kepekaan terhadap perkembangan situasi dan kondisi.

TNI harus hadir ditengah kesulitan rakyat, harus bisa membuat kegiatan yang dapat meningkatkan kesejahteraan rakyat dan tentunya harus dapat meningkatkan sinergitas bersama komponen bangsa lainnya untuk membantu mensukseskan program pemerintah. ”Lakukan pembinaan teritorial dengan sejumlah metode atau program yang sudah ada, seperti melalui komunikasi sosial ataupun bhakti TNI,” ujarnya.

Perwira dengan 2 melati dipundak ini pun menyampaikan penekanan kepada seluruh prajurit untuk selalu bersikap disiplin dan memiliki rasa tanggung jawab yang tinggi dalam melaksanakan tugas. Dalam melaksanakan tugas harus sesuai prosedur dan harus menyadari porsinya masing-masing tentunya hal tersebut untuk mencegah terjadinya pelanggaran sekecil apapun.

“Jam komandan adalah salah satu cara untuk berkomunikasi secara langsung dan mengevaluasi sejauh mana pelaksanaan tugas selama ini maupun kondisi prajurit,”tuturnya.

***yul

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button