Jawa Timur

Janji Ketua KONI Sampang Porprov Jatim ke VII Mendatang Tak Berhasil,Siap Mundur

BeritaNasional.ID.Sampang – Janji yang dilontarkan Ketua KONI Sampang pada saat audiensi dengan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Garda Kawal Sampang (GKS) kalau di Porprov Jatim ke VII yang akan datang masih tetap terpuruk maka siap mundurkan diri.

Ungkapan tersebut dari kegagalan Ketua KONI Sampang yang belum berhasil mengharumkan nama baik Kabupaten Sampang di Porprov Jatim ke VI 2022 kemarin.

Komitmen Ketua KONI Sampang pada saat pelantikan menargetkan diperingkat 20 besar Porprov Jatim ke VI tahun 2022. Namun, target setinggi langit itu pupus di peringkat 38, dan itu sangat melenceng dari apa yang digaungkan pada saat pelantikan waktu itu.

Belajar dari kegagalan Ketua KONI Sampang pada saat audeinsi dengan LSM GKS di aula DPRD Sampang, H.Wasik mengatakan dengan tegas dan disaksikan Wakil ketua DPRD dan anggota DPRD Sampang serta puluhan aktivis LSM GKS dan juga wartawan yang hadir pada saat itu.

”  Kalau di tahun 2023 kami tetap dalam posisi terpuruk dan tidak menyamai dengan posisi tahun sebelumnya di tahun 2019, sangsinya untuk diketahui ketua DPRD dan anggota DPRD ” Saya mundur kalau tidak bisa memperbaiki dan itu komitmen saya,” tegasnya,Kamis (28/7/2022).

Menanggapi apa yang disampaikan ketua KONI, H.Fauzan Adhima selaku wakil ketua DPRD Sampang mengatakan, sesuai dengan komitmen dari ketua KONI Kabupaten Sampang.

” Kalau di tahun 2023 minimal tidak menyamai, sebetulnya bukan menyamai mungkin, yang lebih tepat harus mampu lebih bagus dari kepemimpinannya Ketua KONI yang sebelumnya,ujarnya sambil tersenyum.

Statement mundurnya Ketua KONI Sampang karena diduga belum mampu membawa Kabupaten Sampang di ajang olahraga Porprov Jatim ke VI pada bulan yang lalu.Maka pihaknya siap mengundurkan diri dari Ketua KONI Kabupaten Sampang kalau  tidak bisa memperbaiki di Porprov Jatim ke VII mendatang.

Pernyataan Ketua KONI tersebut sangat sesuai dengan harapan dan tuntutan Penggagas dan Pembina LSM GKS pada saat beraudiensi.

” Kami menuntut Ketua KONI Sampang segera mengundurkan diri karena dianggap tidak mampu membawa Kabupaten Sampang yang lebih baik di ajang Porprov Jatim ke VI tahun 2022, dan diduga tidak mampu mengelola organisasi sejak awal kepemimpinannya, ujar H.Tohir diakhir audiensi.

Hadir di audiensi itu Wakil Ketua DPRD Sampang dan anggota Banggar DPRD Sampang ,Ketua dan pengurus KONI ,Perwakilan dari Inspektorat Daerah , Perwakilan BPPKAD dan Disporabudpar. (Zahrudin)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button