Jawa Timur

Jelang Arus Balik Polres Lumajang Bersama Polres Probolinggo Antisipasi Kepadatan Lalu Lintas

BeritaNasional.ID Lumajang – Jelang arus balik lebaran hari raya idul Fitri 1443 H Kapolres Lumajang AKBP Dewa Putu Eka D. Bersama Kapolres Probolinggo AKBP Teuku Arsya Khadafi melakukan koordinasi Lintas sektoral untuk mengantisipasi kepadatan arus lalulintas antara kabupaten Lumajang dengan kabupaten Probolinggo.

Kapolres Lumajang AKBP Dewa Putu Eka Darmawan bersama Kapolres Probolinggo AKBP Teuku Arsya Khadafi turun langsung melakukan pengecekan ke lokasi jalur utara dari arah Probolinggo menuju Lumajang Kamis (05/05/22).

Dari Pengecekan yang di lakukan dilokasi ada beberapa hal yang menjadi penyebab kepadatan kendaraan, diantaranya penyempitan jalur dari arah Lumajang menuju Probolinggo serta adanya perlintasan rel kereta api sehingga laju pengemudi diperlambat. dan juga adanya peningkatan pada volume kendaraan menjelang arus balik mudik lebaran.

Untuk bisa mengatasi permasalahan tersebut terutama dalam upaya mengurangi kepadatan arus lalu lintas diperlukan koordinasi lintas sektoral untuk bisa mengurangi kepadatan di beberapa titik jalan.

Kapolres Lumajang AKBP Dewa Putu Eka sa’at memantau langsung arus lalulintas di pos pengamanan Wates wetan kecamatan Ranuyoso yang merupakan perbatasan antara kabupaten Lumajang dan kabupaten Probolinggo mengatakan pihaknya akan terus berkordinasi dengan Kapolres Probolinggo demi kenyamanan masyarakat selama melaksanakan mudik lebaran.

“Kami terus berkoordinasi dengan Pak Kapolres Probolinggo terutama pada titik-titik kepadatan arus dimana kami telah menempatkan beberapa personel untuk memperlancar arus lalu lintas,” paparnya AKBP Teuku Arsyah Khadafi Kapolres Probolinggo sa'at pantau arus lalulintas

Sementara itu, AKBP Teuku Arsya Khadafi Kapolres Probolinggo menjelaskan untuk mengurangi kepadatan tersebut Kepolisian telah menyiapkan jalur alternatif untuk para pemudik yang mengarah ke timur yaitu berbelok dari Pos Malasan yang nantinya mengarah ke Dringu, Kabupaten Probolinggo.

“Jalur alternatif yang kami siapkan dapat memberikan kesempatan untuk para pemudik keluar di Dringu dan nantinya dapat menggunakan jalur tol Probolinggo Timur maupun jalur tol Probolinggo Barat sehingga nantinya mereka tidak perlu berlama-lama dalam kepadatan kendaraan,” jelasnya (Rhm)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button