AsahanDaerah

Jelang HUT RI Ke – 76 Tahun, Tim Penggerak PKK Kabupaten Asahan Kunjungi Panti Asuhan & Panti Jompo

BeritaNasional.ID, Kisaran – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Asahan Hj. Titiek Sugiharti Surya bersilaturahmi dan mengunjungi sejumlah yayasan pengurus anak yatim, panti asuhan, dan panti jompo yang ada di Kota Kisaran, Sabtu (14/08/2021).

Dalam kunjungan itu Ketua Tim Penggerak PKK didampingi pengurus Bhayangkari Polres Asahan, pengurus Persit KCK 0208/AS, dan Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Asahan terlihat memberikan bantuan berupa sembako dan kain sarung kepada anak yatim piatu dan orang tua jompo dalam rangka memperingati 76 Tahun Indonesia Merdeka.

Kemudian Hj. Titiek Sugiharti surya menyampaikan pembagian paket sembako dan kain sarung itu merupakan agenda rutin PKK Kabupaten Asahan dalam memperingati HUT Kemerdekaan RI. Diharapkan bantuan ini dapat membantu meringankan beban masyarakat di masa pandemi Covid – 19.

Ini merupakan upaya bersama sebagai wujud solidaritas terhadap saudara kita yang membutuhkan, kata Istri Bupati Asahan itu.

Pantauan wartawan dalam kunjungan tersebut Hj. Titiek sugiharti beserta rombongan terlihat tetap menerapkan protokol kesehatan dengan menggunakan masker, menjaga jarak serta menghindari kerumunan.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Asahan dan rombongan mengunjungi sejumlah tempat diantaranya Sekolah MDA Perguruan Anak Yatim Kisaran di jalan Sisinga Mangaraja, Panti Asuhan Anak Yatim Muhammadiyah jalan Setia Budi Kisaran, dan Panti Jompo Yayasan Sinar Kasih Abadi di Pasar Lama Kisaran.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Asahan itu juga tampak mengedukasi tenaga pengajar, pengawas panti, dan anak – anak di panti yang dikunjungi terkait pentingnya disiplin menerapkan protokol kesehatan dalam menjalankan aktivitas sehari – hari minimalnya dengan menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

Kepala Dinas P2KBP3A Kabupaten Asahan Drs. Muhilli Lubis yang turut serta dalam rangkaian kegiatan tersebut menyampaikan bahwa dalam kunjungan itu Ketua Tim Penggerak PKK dan rombongan menyerahkan sejumlah bantuan mulai dari sembako hingga kain sarung.

Pertama di Sekolah MDA Perguruan Anak Yatim Kisaran Ketua Tim Penggerak PKK menyerahkan paket bantuan kain sarung. Kemudian di Panti Asuhan Anak Yatim Muhammadiyah jalan Setia Budi Kisaran, Hj. Titiek Sugiharti Surya dan rombongan memberikan bantuan sembako yang terdiri dari beras 220 Kg, gula putih 20 Kg, gula merah 10 Kg, kacang hijau 10 Kg, teh celup, susu cair, minyak goreng dan roti kering.

Dan terakhir di Panti Jompo Yayasan Sinar Kasih Abadi Pasar Lama Kisaran, istri Bupati Asahan ini juga menyerahkan bantuan sembako yang terdiri dari beras, gula putih, gula merah, kacang hijau, teh celup, susu cair, minyak goreng, dan roti kering.(krm)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button