Metro

Jelang Idul Fitri 1443 H, PCNU Bone Bolango Kerja Dengan Polres Bone Bolango Gelar Vaksinasi Bagi Warga Nahdiyin

 

BeritaNasional.ID, Bone Bolango-Jelang Idul Fitri 1443 H, Pengurus Cabang Nahdhatul Ulama Kabupaten Bone Bolango menggelar vaksinasi bagi warga Nahdiyin, serta masyarakat umum dan anak sekolah usia 6-12 tahun. Kegiatan vaksinasi ini merupakan kerjasama antara PCNU Bone Bolango, Polres Bone Bolango, Kantor Kementerian Agama Bone Bolango Serta Puskesmas Kabila berlangsung di Sekretariat PCNU Kabupaten Bone Bolango, Kamis (21/04/2022).

Ketua Tanfidziah PCNU Bone Bolango Suleman Adadau kepada awak media menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari instruksi Pengurus Besar Nahdhatul Ulama.

“Ini merupakan tindak lanjut dari instruksi PBNU di mana pada hari ini kami bekerjasama dengan pihak Polres Bone Bolango. Kemudian BINDA, dan Kantor Kementerian Agama Bone Bolango serta di dukung oleh Nakes dari Puskesmas Kabila, jelasnya.

Suleman mengatakan bahwa kegiatan ini akan dilaksanakan selama 3 hari yakni 21-23 April 2022.
“Untuk hari ini kita laksanakan di sini (Sekretariat PCNU). Kemudian untuk besok dan lusa kita akan laksanakan masing-masing di Kecamatan Tapa dan Tilongkabila. “Target kita 1.500 bisa ter-vaksin baik warga Nahdiyin maupun masyarakat umum, tandasnya.

Sementara Kapolres Bone Bolango AKBP Emile Reisitei Hartanto yang turut hadir pada kegiatan itu. Berharap kiranya sebelum Idul Fitri ini seluruh masyarakat yang ada di Kabupaten Bone Bolango segera mengikuti vaksinasi. “Ini untuk menciptakan herd immunity atau kekebalan kelompok yang bisa diciptakan melalui vaksinasi, jelasnya. “Sehingga harapan kami agar sebelum idul fitri ini semua warga sudah di vaksin dan senantiasa mematuhi protokol kesehatan, pungkasnya.

Selain warga Nahdiyin dan masyarakat umum nampak pula Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bone Bolango Dr. Arfan Tilome mengikuti vaksinasi dosis ke 3 atau booster. Diketahui bahwa Arfan Tilome adalah juga Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Gorontalo. (Noka/BeritaNasional.ID)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button