Sidrap

Jelang SKBKT dan BBKT, Panitia Matankan Persiapan

BeritaNasional. ID, Sidrap – Panitia pelaksana Studi Karya Bhakti Karang Taruna (SKBKT) dan Bulan Bakti Karang Taruna (BBKT) Tingkat Provinsi Sulsel mengadakan rapat pemantapan, Jumat 6 September 2019 di Wisma Trimulti Sidrap.

Agenda rapat untuk mematangkan seluruh persiapan yang dibutuhkan pada ajang yang dihelat 25 hingga 29 September 2019 mendatang di Bumi Nene Mallomo Sidrap.

Rapat dipimpin Ketua Karang Taruna Sidrap, Muhammad Yusuf DM didampingi Ketua Panitia, Chaerul dan Sekretaris Panitia, Colli.

Hadir dalam rapat, jajaran panitia pelaksana, pengurus Karang Taruna Kabupaten Sidrap, dan pengurus Karang Taruna Kecamatan se-Sidrap.

Yusuf DM mengatakan, beberapa hal teknis terkait acara sudah dibicarakan dengan Pemda Sidrap.

“Salah satunya homestay untuk peserta yang berpusat di rusun. Ini perlu diperhatikan fasilitasnya, termasuk air bersih,” kata Yusuf DM.

Dalam rapat itu, Yusuf juga mengarahkan ke panitia untuk membentuk tim LO (liaison officer) untuk tiap-tiap Kabupaten/Kota.

“Secara umum persiapan sudah matang, namun yang perlu dibenahi adalah LO yang belum terbentuk,” ungkap Yusuf DM.

Menyikapi hal itu, Ketua Panitia, Chaerul meminta pengurus Karang Taruna Kecamatan segera menyetor empat nama sebagai LO.

“Nanti panitia akan menjelaskan tupoksi tiap-tiap LO. Diharapkan pula kepada pengurus Kecamatan dalam tiga hari ke depan baliho dan spanduk kegiatan sudah terpasang di tiap-tiap Kecamatan,” pinta Chaerul

Terpisah Ahmad Jafar mrngatakan berkaitan dengan pemecahan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) makan telur terbanyak pada ajang itu, disebutkan siap dilaksanakan.

“Pemecahan rekor makan telur sebanyak 4 ton, sisa menunggu beberapa persyaratan administrasi, seperti surat izin keramaian dan tempat,” lontar Panitia Rekor Muri, lontar Ahmad Jafar.

(Risal Bakri)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button