AsahanDaerah

Jumlah Warga Asahan Terkonfirmasi Covid – 19 Terus Bertambah Setiap Hari

BeritaNasional.ID, Kisaran – Walau pun setiap hari Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid – 19 Kabupaten Asahan, Provinsi Sumatera Utara mengumumkan adanya warga yang sembuh, namun sebaliknya jumlah warga yang terkonfirmasi terpapar virus Corona itu juga terus bertambah.

Hal itu diketahui berdasarkan data rekapitulasi harian Covid – 19 per Kecamatan di Kabupaten Asahan per tanggal 25 Mei 2021 yang dibagikan Dinas Kominfo Kabupaten Asahan melalui Kepala Bidang Media dan Pemberitaan Arbin Ariadi Tanjung SH kepada wartawan di group WhatsApp, Selasa (25/05/2021) sekira pukul 14.08 Wib siang.

Dalam rekapitulasi harian tersebut diketahui bahwa pada hari ini jumlah warga yang dinyatakan sembuh dari virus corona itu berjumlah sebanyak 20 orang. Dimana ke 20 orang warga yang yang dinyatakan sembuh itu tersebar di 8 Kecamatan yakni di Kecamatan Aek Songsongan 1 orang, Kisaran Timur 3 orang, Kisaran Barat 2 orang, Pulo Bandring 1 orang, Buntu Pane 7 orang, Rahuning 2 orang, Setia Janji 3 orang, dan Rawang Panca Arga 1 orang.

Namun begitu jumlah warga yang terkonfirmasi terpapar Covid – 19 juga tetap bertambah. Berdasarkan data rekapitulasi harian tersebut jumlah warga yang terkonfirmasi hari ini bertambah sebanyak 18 orang. Dimana penambahan tersebut tersebar di 5 Kecamatan yakni Kecamatan Aek Songsongan 11 orang, Kisaran Timur 3 orang, Pulo Bandring 2 orang, Kisaran Barat 1 orang, dan Simpang Empat 1 orang.

Selain data warga yang sembuh dan terkonfirmasi, dalam rekapitulasi harian Covid – 19 Kabupaten Asahan itu juga diuraikan adanya penambahan warga yang suspek sebanyak 8 orang dan tersebar di 7 Kecamatan yakni Kecamatan Kisaran Timur 2 orang, Kisaran Barat 1 orang, Buntu Pane 1 orang, Rahuning 1 orang, Aek Ledong 1 orang, Air Joman 1 orang, dan Meranti 1 orang.

Sementara berdasarkan rekapitulasi data sebelumnya per tanggal 24 Mei 2021 diketahui jumlah warga yang terkonfirmasi terpapar virus Corona di Kabupaten Asahan sebanyak 1.164 orang dengan rincian sebanyak 926 orang dinyatakan telah sembuh, dan sebanyak 177 orang masih dalam perawatan.(krm)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button