Sidrap

Kades Allasaleo Serahkan BLT Tahap Tiga Ke Warga, Penerimaan Terapkan Protokol Kesehatan

Sidrap.Sulsel.BeritaNasional.id — Sebanyak 80 orang Warga Desa Allasaleo Kec. Panca Lautang Kab Sidrap kembali menerima BLT (Bantuan Langsung Tunai) dari Pemerintah, Bantuan ini di serahkan langsung Kepala Desa Allasaleo Bultan, Jum’at, 4 Desember 2020 di Aula Kantor Desa Allasaleo.

Sebelumnya penyerahan BLT tersebut di serahkan oleh Bupati Sidrap H Dollah Mando.

BLT Tahap tiga ini sekaligus di terima tiga bulan kepada penerima manfaat, sebesar Rp. 900.000 ribu rupiah, dimana setiap bulannya warga hanya mendapatkan bantuan sebanyak Rp.300.000 rupiah perorang.

Hal tersebut di sampaikan Kepala Desa Allasaleo Bultan saat di konfirmasi melalui ponselnya di sela-sela penerimaan BLT.

Lanjut Bultan mengatakan, Bantuan tersebut di tengah Pandemi ini untuk betuk-betul di manfaatkan dengan baik, upayakan untuk kebutuhan yang dapat menunjang imun atau gizi untuk kesehatan.

Dengan BLT ini, suatu bentuk kepedulian Pemerintah terhadap warga di tengah Pandemi, di mana sekarang ini aktifitas warga belum normal.

Di katakan Bultan, dengan melihat kondisi Daerah kita ini, hingga sekarang wabah virus Corona Disease atau Covid-19 masih ada, untuk itu perlu kita lebih waspada, utamanya kita harus menghindari tempat keramaian.

Untuk itu kata Bultan, ia menghimbau kepada warga untuk tetap mengikuti imbauan Pemerintah dan menerapkan Protokol Kesehatan, yakni melakukan pola 3 M diantaranya, Menggunakan Masker saat keluar rumah, Rajin Mencuci Tangan dengan Sabu, dan Menjaga Jarak, kunci Bultan.

Selain itu kata Bultan, ia juga berharap kepada Warga, jika ada Warga Pendatang utamanya dari Luar Daerah, untuk melaporkan kepada kepala Dusun Setempat, ini guna untuk menghindari merebaknya kembali Wabah Virus Corona Disease atau Covid-19, dan ini demi untuk kesehatan kita bersama, pinta Bultan.

Sementara Wati (60) Warga Desa Allasaleo penerima BLT, mengatakan terima kasih kepada Pemerintah atas bantuan tersebut, dan bantuan ini dapat meringankan beban kami sekeluarga, urai Wati.

Acara penerimaan Bantuan Lansung Tunai (BLT) ini di hadir para Kepala Dusun, Iman Mesjid, Babinsa Dan Babinkantibmas dan Tokoh Masyarakat.(Risal Bakri).

Show More

Related Articles

Back to top button