Kades

Kades Karyajaya Bayongbong Garut, Giat Kerja Bakti Bersihkan Dan Pelebaran Jalan

Garut, Beritanasional.ID – Rasa Kebersamaan dan bentuk gotong royong sudah menjadi tradisi warga yang ada di Desa Karyajaya. Maka hari ini Kepala desa ( Kades ) Karyajaya sedang melaksanakan giat Jum’at bersih ( Jum’sih ) dan pelebaran jalan Desa yang ada di RT 01, 04 RW 05, Desa Karyajaya, Kecamatan Bayongbong, Kabupaten Garut, Jawa – Barat.

Hal tersebut, dikatakan oleh Kades Karyajaya, Mamat Hidayat saat diwawancarai Baritanasional. ID melalui selulernya, menurut Mamat, kegiatan ini dilakukan dengan tujuan untuk memberikan akses jalan warga yang ada di wilayah Desa Karyajaya. Dimana sebelumnya akses jalan yang sudah ada terlalu kecil sehingga akses jalan kurang lancar guna untuk transportasi membawa hasil pertanian, ujar Mamat pada Beritanasional.ID Jum’at, ( 29/7 ).

Lanjut Mamat, pelaksanaan kerja bakti ini sangatlah berarti bagi kelangsungan hidup warga. Jalan satu-satunya untuk akses kegiatan warga serta untuk membawa hasil pertanian.

“Melalui kerja bakti pembersihan jalan desa dan pelebaran jalan ini apa yang menjadi harapan kita semua dapat terwujud, sehingga keberlangsungan aktivitas para warga dapat berjalan sebagaimana mestinya,” katanya.

Bagaimanapun jalan merupakan sarana lalu lintas sebagai urat nadinya pertumbuhan ekonomi masyarakat.

“Terkait dengan pelebaran jalan tersebut diharapkan nantinya dibawa dalam Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes) sehingga jalan tersebut masuk dalam program pembangunan pengerasan jalan agar dapat bermanfaat secara jangka panjang bagi akses untuk meningkatkan perekonomian masyarakat setempat,” terang Mamat.

Sedangkan sejumlah warga di lokasi kerja bakti mengucapkan terima kasih kepada Kades yang telah mendampingi, memotivasi, menyemangati serta memelihara kegotong-royongan masyarakat sekaligus mendekatkan dan memantapkan kinerja selaku Pimpinan yang ada di Desa Karyajaya

“Hal ini tentunya mewujudkan sekaligus menjadikan contoh yang baik terhadap semua warga, selain itu. Guna menjalin silaturahmi juga sikap kebersamaan antara Masyarakat dan Pemerintah Desa,” ( Diky ).
Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button