Daerah

Kafilah Sinjai Turut Serta Ramaikan Pawai Ta’aruf STHQ Ke-33

BeritaNasional.ID, Sinjai – Kafilah Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadis (STQH) Kabupaten Sinjai mengikuti Pawai Ta’aruf sebagai rangkaian dari pembukaan (STHQ) Ke-33 Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) yang digelar Selasa (02/05/2023).

Adapun pelepasan Pawai Ta’aruf ini dimulai dari Gedung Dekranasda Selayar, Jalan Jenderal Sudirman dan akan berkeliling di area kota di Kabupaten Kepulauan Selayar, yang dilepas langsung oleh Wakil Bupati Kepulauan Selayar, H. Saiful Arif.

Sebanyak puluhan kendaraan roda empat dari 24 Kabupaten/Kota Kafilah STQH, mengikuti Pawai ta’aruf tersebut, tak mau ketinggalan kafilah STHQ dari Kabupaten Sinjai.

Tampak dengan segaknya rombongan Ta’aruf yang dikomandani oleh Ketua Kafilah Sinjai A. Ilham Abubakar, turut di ikuti Kabag Kesra Setdakab Sinjai Hj. Kamriah Yusuf, serta Kabag Perekonomian dan SDA Setdakab Sinjai A. Mandasini Saleh, serta para peserta STQH, menambah semaraknya pawai ta’aruf ini.

“Tentunya kegiatan ini sebagai pengenalan kepada masyarakat bahwa Kafilah Kabupaten Sinjai hadir dan turut serta dalam STQH di Kabupaten Kepulauan Selayar,” kata Kamriah Yusuf yang merupakan Kabag Kesra Setdakab Sinjai, yang ditemui usai pawai ta’aruf.

Menurut nya, dari kabupaten Sinjai yang terdiri dari 20 orang peserta ini telah siap untuk berkompetisi, karena dalam keadaan kondisi kesehatan yang baik.

“Ahamdulillah para peserta kita kondisinya sehat. Kami mohon doanya kepada seluruh masyarakat Sinjai agar semua peserta dalam keadaan sehat dan bisa mengikuti lomba dengan maksimal,” Tuturnya

Untuk diketahui, Pembukaan Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadis (STQH) akan berlangsung pada Selasa, (02/05) malam, dijadwalkan akan dibuka langsung oleh Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button