SosialSulbar

Kakanwil.Kemenag Sulbar Hadiri Rakornas FKUB

BeritaNasional.id.Sulbar–Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Barat Syafrudin Baderung mengikuti kegiatan Rakornas FKUB se-Indonesia yang dilaksanakan oleh Kementerian Dalam Negeri dan FKUB Dengan tema “Sinergi memantapkan kerukunan umat beragama dalam mewujudkan pemilu yang aman, damai dan harmonis”, selasa di hotel Novotel Tangerang City, 28 Februari 2023.

Pada kegiatan ini menghadirkan para Gubernur, Walikota/ Bupati, Kesbangpol, Kakanwil Kemenag Provinsi dan FKUB seluruh Indonesia dengan narasumber Menteri Dalam Negeri, Menteri Agama, Kapolri, Panglima TNI dan Kepala BIN Nasional.

Dalam uraian materi, para narasumber mengharapkan bahwa, setiap umat beragama selalu mengutamakan kepentingan dan keutuhan negara dibandingkan kepentingan pribadi. Selain itu setiap umat beragama dapat meminimalisir politik dengan menggunakan simbol agama dan berpolitik di rumah ibadah, sehingga umat tidak dipolitisasi karena negara Indonesia menjamin kehidupan beragama yang toleran dan damai.

Pada tahun tahun politik ini diharapkan pula agar stabilitas kehidupan keumatan tetap berjalan dengan baik, bebas dari kepentingan politik, lebih harus saling menguatkan tidak hanya internal, akan tetapi antar umat beragama. Negara selalu melindungi kehidupan beragama dan mengayomi semua agama. Demikian uraian para pemateri pada rakornas FKUB se indonesia ini.

Menanggapi hal tersebut diatas, Kakanwil kemenag Sulbar H.Syafrudin Baderung berpesan dan mengajak kepada semua umat beragama di provinsi Sulawesi Barat agar mampu mengejawantahkan harapan-harapan yang ada dalam Rakornas tersebut, “kita jaga kerukunan agar di Provinsi Sulawesi Barat yang maju dan malaqbiq bisa tercipta keharmonisan dan kedamaian umat beragama,” tutup H. Syafrudin Baderung.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button