AsahanDaerah

Kapoldasu Imbau Pemda Bersama TNI & Polri Edukasi Pentingnya Vaksinasi Covid – 19 Kepada Masyarakat

BeritaNasional.ID, Kisaran – Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol. Drs. RZ. Panca Putra Simanjuntak MSi mengimbau kepada Pemerintah Daerah, TNI, Polri, dan Instansi terkait agar dapat memberikan edukasi dan mensosialisasikan kegiatan vaksinasi Covid – 19 kepada masyarakat sahingga bisa mencapai target yang diinginkan khususnya terhadap masyarakat lansia yang tingkat resiko penularannya lebih tinggi.

Hal itu disampaikan Kapoldasu Irjen Pol. Drs. RZ. Panca Putra di sela – sela kunjungannya ketika melakukan peninjauan secara langsung pelaksanaan vaksinasi massal yang berlangsung di lapangan Tembak Mapolres Asahan, Kamis (10/06/2021).

Dalam peninjauan tersebut Kapolda Sumut menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada para guru dan lansia yang telah berkenan mengikuti vaksinasi Covid – 19 secara massal ini. Dikatakannya kegiatan vaksinasi ini bertujuan untuk mempercepat proses pemberian vaksin kepada seluruh masyarakat Sumatera Utara khususnya mayarakat di Kabupaten Asahan.

Kemudian Kapolda Sumut menghimbau, kepada Pemerintah Daerah, TNI, Polri, dan Instansi terkait agar tetap mengimbau masyarakat untuk selalu menggunakan masker dalam menjalankan aktivitas sehari – hari meskipun telah divaksinasi. Karena bukan berarti orang yang telah divaksin itu terbebas dari Covid – 19, ujarnya.

Dalam kesempatan itu Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin S.Sos, MSi menyampaikan bahwa vaksinasi tersebut dilaksanakan dalam rangka mengantisipasi serta menekan penularan Covid – 19 di Kabupaten Asahan. Pemberian vaksin pada kelompok lansia diharapkan bisa ikut melindungi orang lain yang belum mendapat vaksin, yakni mencegah terjadinya infeksi dan penularan. Karena lansia termasuk salah satu kelompok rentan yang diprioritaskan mendapatkan vaksin Covid – 19.

Wabup juga menjelaskan vaksinasi massal ini merupakan arahan langsung dari Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo dalam rangka mempercepat terbentuknya imunitas secara massal bagi seluruh masyarakat Indonesia.

Sesuai dengan instruksi Presiden diharapkan pelaksanaan vaksinasi kepada seluruh Masyarakat Indonesia dapat selesai sebelum akhir tahun 2021 melalui kerjasama dari semua unsur mulai dari Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi, Pemerintah Daerah, Jajaran Kepolisian, TNI, dan Kejaksaan di semua tingkatan, pungkas Taufik Zainal Abidin sembari menambahkan sampai saat ini jumlah masyarakat Asahan yang telah divaksin mencapai sebanyak 22 ribu orang.

Dalam peninjauan itu Kapolda Sumut Irjen Pol. RZ. Panca Simanjuntak tampak didampingi Irwasda Kombes Pol Drs. Armia Fahmi MH dan Kabid Dokkes Kombes Pol Drg. Agustinus Mulyanto Hardi disambut oleh Kapolres Asahan AKBP Nugroho Dwi Karyanto SIK, MSi didampingi Wakil Bupati Taufik Zainal Abidin S.Sos, MSi bersama Forkopimda, serta Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan dr. Elvina Tarigan dan sejumlah pejabat di lingkungan Polres Asahan.(krm)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button