DaerahSUMUT

Kapolres Bersama Bupati Batubara Pastikan Kesiapsiagaan Petugas Menangani Arus Mudik Lebaran

BeritaNasional.ID, Batubara Sumut – Bupati Batubara, Ir. Zahir, M.AP, didampingi unsur Forkopimda bersama Kapolres Batubara AKBP Jose DC Fernandes, meninjau lokasi pos pengamanan arus mudik Idul Fitri 1443H/2022M di Pos Pengamanan Simpang Kuala Tanjung, Kecamatan Sei Suka, Kamis (28/04/2022).

Pos pengamanan arus mudik didirikan di 3 titik lokasi yang ada di Kabupaten Batubara, yakni pos pengamanan di Simpang Kuala Tanjung Kecamatan Sei Suka, pos pengamanan di Simpang Empat Kecamatan Lima Puluh, dan pos pengamanan di Sei Bejangkar Kecamatan Sei Balai.

Masing-masing pos pengamanan telah di sediakan satgas Vaksinator, tenaga medis, mobil ambulance dan mobil pemadam kebakaran.

Disebutkan, bahwa peninjauan ini dilakukan guna memastikan keselamatan pengendara khususnya masyarakat Batubara, dan sebagai bentuk pelayanan Aparatur Pemerintah kepada masyarakat Batubara.

Selain itu, pemeriksaan pos juga turut dilakukan guna melihat kesiapsiagaan petugas, baik dari Pemerintah Daerah maupun Kepolisian dalam pengamanan arus mudik.

Untuk diketahui, di tahun 2022ini, Pemerintah Kabupaten Batubara kembali memperbolehkan untuk melakukan mudik menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 H. Hal ini dikarenakan Kabupaten Batubara telah memenuhi Vaksinasi mencapai lebih dari sembilan puluh persen hingga Vaksinasi dosis ke dua.

Peninjauan dan pengecekan ini rutin dilakukan guna memastikan segala prosedur dan protokol pengamanan telah disiapkan.

Bupati Zahir mengimbau seluruh masyarakat khususnya warga Batubara yang hendak mudik maupun kembali ke Batubara, untuk selalu berhati-hati dalam berkendaraan, serta mengutamakan keselamatan, tentunya pula tidak lupa tetap menjaga protokol kesehatan. (FTR-BB/01)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button