DaerahSitubondo

Kapolres Bersama Dandim 0823 Cek Kesiapsiagaan Anggota di Pos Pengamanan Dan Gereja

BeritaNasional.ID, SITUBONDO – Kapolres Situbondo AKBP Ach. Imam Rifa’i, SH, SIK, M.PICT, M.ISS bersama Dandim 0823 Letkol Inf. Neggy Kuntagina, S.I.P. melakukan pengecekan kesiapsiagaan anggota di Pos Pengamanan Lilin Semeru 2020 dan pengamanan kegiatan ibadah di gereja, Jum’at (25/12/2020)

Kapolres menyampaikan bahwa, pengecekan kesiapan pengamanan petugas gabungan TNI-POLRI dan Instansi terkait lainnya bertujuan untuk mengecek kesiapsiagaan anggota dalam melaksanakan tugas pada Operasi Lilin Semeru 2020 baik yang bertugas di pos pengamanan maupun yang bertugas pengamanan ibadah di gereja.

Kapolres dan Dandim 0823 juga memberikan arahan kepada Kapolsek Asembagus Iptu Achmad Sulaiman dan anggota Polri, TNI Saat mengecek pengamanan di Gereja diwilayah Kecamatan Asembagus dan Banyuputih.

Beberapa penekanan yang disampaikan diantaranya pada masa pandemi Covid-19 ini harus tetap mematuhi Protokol kesehatan dengan pedoman 3M yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak atau menghindari kerumunan.

Selain itu, bagi personil di pos pam maupun pam gereja agar selalu waspada mengawasi lingkungan sekitar dengan patroli untuk mengantisipasi orang yang mencurigakan ataupun gangguan kamtibmas.

Selain pengecekan dan memberikan arahan kepada personil, Kapolres serta Dandim 0823 memberikan bingkisan untuk anggota yang bertugas di pos pam Lilin Semeru 2020 agar lebih semangat dan humanis dalam tugas.

“Waspada dan tegas dalam menjalankan tugas namun harus tetap humanis dalam melayani masyarakat,” ujar Kapolres.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button