DaerahHukum & KriminalSumateraSUMUT

Kapolres Binjai Janji Usut Tuntas Kasus Pembunuhan Darwin Sitepu

BeritaNasional.ID, Binjai – Kapolres Binjai AKBP Ferio Sano Ginting, S.I.K, M.H, berjanji secepatnya akan mengusut tuntas kasus pembunuhan terhadap Darwin Sitepu (38) warga Dusun Kuta Jering, Desa Belintang, Kecamatan Sei Bingai, Kabupaten Langkat, Sumut, pada Kamis (2/12/2021) siang, kemarin.

Hal itu disampaikan Kapolres saat mengunjungi kediaman korban untuk bertemu dengan istrinya Trisnawati Br Ginting. Dalam kesempatan itu, Kapolres memberikan bantuan tali asih berupa uang tunai yang diterima langsung istri korban di kediamannya.

“Saya mewakili Kapolda Sumut turut berduka cita yang sedalam-dalamnya atas peristiwa yang menimpa Almarhum,” kata Kapolres, Sabtu (4/12/2021) siang.

Kapolres berjanji secepatnya akan mengusut tuntas kasus pembunuhan ini dan menangkap para pelaku yang tega menganiaya korban hingga tewas.

“Polres Binjai akan bekerja keras menangkap para pelaku yang telah menghilangkan nyawa korban. Kepada keluarga Almarhum kami harap tabah dan tegar atas perisitiwa ini,” ungkap Ferio Sano Ginting.

Sementara itu, Trisnawati Br Ginting mengucapakan terimakasih kepada Kapolda Sumut dan Kapolres Binjai atas atensinya. Dia berharap kepada pihak kepolisian agar dapat secepatnya menemukan para pelaku yang sudah menghabisi nyawa suaminya.

“Saya ucapkan terimakasih yang sedalam-dalamnya atas perhatian dari pihak kepolisian, khususnya kepada Kapolda Sumut dan Kapolres Binjai. Saya harap peristiwa ini segera ditangani dengan seadil-adilnya,” ungkap Trisnawati.

Sebelumnya, Darwin Sitepu (48 th) dibakar sekelompok pria hingga tewas di sebuah gubuk di Dusun Kuta Jering, Desa Belintang, Kecamatan Sei Bingai, Kabupaten Langkat.

Kejadian itu berawal saat korban yang tengah duduk di sebuah gubuk didatangi sekelompok pria tak dikenal. Disana kawanan pelaku memaksa korban untuk pergi meninggalkan gubuk tersebut. Namun, permintaan itu ditolak oleh korban hingga terjadi perselisihan.

Sempat terjadi cekcok mulut antara korban dengan pelaku. Sampai akhirnya pelaku memukul korban pakai popor senapan angin. Tak sampai disitu, mereka juga menyirami tubuh korban dengan seember bensin. Lalu, membakarnya hidup-hidup.

Kasus ini sendiri tengah ditangani pihak kepolisian Polres Binjai. “Untuk para pelaku masih dalam pengejaran dan pendalaman. Beberapa saksi sudah kita mintai keterangan,” tegas Kasubag Humas Polres Binjai IPTU Junaidi. (Bayu)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button