BondowosoDaerahJawa Timur

Kapolres Bondowoso Larang Battle Sound

Berita Nasional.ID, BONDOWOSO JATIM – Polres Bondowoso melarang kegiatan battle sound karena dianggap meresahkan serta membahayakan masyarakat. Battle sound adalah kegiatan adu kekuatan bass sound system untuk menunjukkan perangkat siapa yang paling menggelegar.

Kapolres Bondowoso, AKBP Bimo Ariyanto, SH, SIK, mengatakan pendapat mayoritas masyarakat mengatakan battle sound sangat mengganggu. “Masyarakat merasa sangat terganggu dengan keberadaan battle sound. Kami melarang kegiatan ini diadakan sembarangan,” ujar Kapolres.

Masyarakat yang akan mengadakan kegiatan ini wajib terlebih dulu mengajukan izin. Kepolisian akan melakukan penelitian lokasi serta prediksi dampak negatif kegiatan.

Jika memang dianggap aman dan tidak ada masyarakat terdampak, izin battle sound akan diberikan. “Jika penelitian menunjukkan ada pihak yang terdampak, izin tidak akan diberikan. Kami ingin kegiatan ini bisa berlangsung tanpa merugikan orang lain,” tegas Kapolres.

Pelarangan penggunaan sound system dengan ukuran jumbo ini berlaku untuk seluruh kegiatan. Sebab sering kali dimanfaatkan pemilik sound system untuk beraksi, dengan alasan ikut memeriahkan peringatan kemerdekaan RI.

Kapolres memerintahkan jajaran kepolisian untuk mengamankan setiap kegiatan untuk mengamankan, agar tidak dipakai ajang jor-joran sound. “Kami tidak ingin ada masyarakat yang terganggu karena sound system keliling,” tandasnya.

Masyarakat yang istirahat banyak yang terganggu dengan suara menggelegar dari sound system yang dibawa keliling kampung ini. Karena itu setiap aksi dengan perangkat pengeras suara dengan suara keras akan diamankan di Polsek setempat.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button