Kalimantan Barat

Kapolres Hadiri Kunjungan Kerja Kejati Kalbar di Kabupaten Sekadau

BeritaNasional.ID, SEKADAU KALBAR – Kapolres Sekadau AKBP Suyono, S.I.K., S.H., M.H hadir bersama jajaran Forkopimda menyambut kunjungan kerja Kepala Kejaksaan Tinggi (Kejati) Kalimantan Barat, Dr. Drs. Muhammad Yusuf, S.H., M.H, ke Kabupaten Sekadau pada Rabu (13/9/2023).

Setibanya di kantor Bupati Sekadau, Jl. Sekadau – Sintang Km 9, desa Bokak Sebumbun, Kecamatan Sekadau Hilir, Kejati Kalbar beserta rombongan disambut langsung oleh Forkopimda Sekadau.

Tampak hadir Bupati Sekadau, Aron, S.H, Kajari Sekadau Zein Yusri Munggaran, S.H., M.H, Kapolres Sekadau AKBP Suyono, S.H., S.I.K., M.H, Dandim 1204 Sgu/Skd, Letkol Inf. Putra Andika Trihatmoko, Kajari Sanggau Haklainul Dunggio, SH., M.H, Ketua DPRD Sekadau, Radius Efendi, Kepala SKPD beserta Camat se Kabupaten Sekadau.

Dalam kunjungan tersebut, tema yang diangkat adalah “Sosialisasi Peran Kejaksaan Dalam Pencegahan Tipikor Pada Pembangunan Proyek Strategis Nasional / Daerah Di Kabupaten Sekadau Tahun 2023 oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Kalimantan Barat”.

Kejati Kalbar, Muhammad Yusuf dalam sambutannya memberikan penjelasan tentang peran Kejaksaan dalam pencegahan tindak pidana korupsi pada proyek pembangunan strategis nasional maupun daerah. Ia menekankan betapa pentingnya kerja sama dan sinergi antara semua pihak, termasuk pemilik pekerjaan, pelaksana proyek, pengawas, dan Kejaksaan, dalam mengamankan pembangunan strategis.

“Koordinasi yang baik, transparansi, dan identifikasi masalah sejak dini menjadi faktor penting dalam upaya pencegahan korupsi dan penegakan hukum di sektor pembangunan,” ujar Kejati Kalbar.

Kejati Kalbar juga memberikan apresiasi terhadap komitmen Pemerintah Kabupaten Sekadau dalam upaya pencegahan korupsi dan penegakan hukum. Ia juga menjelaskan bahwa terdapat 10 proyek pembangunan strategis di Kalbar yang mendapatkan pendampingan dari Kejaksaan dengan dukungan dana dari pemerintah provinsi.

Kunjungan kerja Kejati Kalbar ini diharapkan dapat memperkuat sinergi antara kepolisian dan kejaksaan serta pemerintah daerah dalam menjaga integritas dan keberhasilan pembangunan strategis di Kabupaten Sekadau serta mencegah tindak pidana korupsi. (Aji)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button