Jawa Timur

Kapolres Probolinggo Gelar Konferensi Pers Kasus Tewasnya Idam Kholik

Beritanasional.ID-PROBOLINGGO
Polres Probolinggo menggelar Konferensi Pers kasus tewasnya Idam Kholik (30), warga Desa Bulang Kecamatan Gending, Kabupaten Probolinggo, yang diduga tertembak oleh peluru dari senapan angin milik Daud Patriono Imanuel (52) warga Sumbersari, Kabupaten Jember, yang terjadi pada Kamis (7/4/2022) siang.

Menjelaskan kronologi kejadian, Kapolres Probolinggo AKBP Teuku Arsya Khadafi, mengatakan kejadian bermula saat Idam Kholik sedang mendampingi Daud latihan tembak di area persawahan Dusun Sukun, Desa Gerongan, Kecamatan Maron, Kabupaten Probolinggo.

Dalam latihan itu, bidik sasaran ditempelkan di sebuah kardus yang ditempelkan ke pohon kelapa. Jarak antara titik sasaran dengan posisi menembak sekitar 60 meter.

“Saat Idam berada di dekat bidik sasaran. Kemudian senapan yang digunakan oleh Daud meletus dan mengenai dada kanan korban hingga langsung terkapar,” kata Kapolres Probolinggo, Sabtu (9/4).

Meski korban sempat dilarikan ke Puskesmas terdekat, nyawa warga Desa Bulang itu tidak tertolong.

Setelah kejadian nahas itu, tutur Kapolres, tersangka Daud langsung diamankan di Mapolres Probolinggo dan saat ini sedang menjalani pemeriksaan.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Probolinggo AKP Rahmad Ridho Satrio menjelaskan, pihaknya telah mengamankan seorang tersangka yang menyebabkan kematian.

“Dari hasil penyelidikan, kami mengamankan 1(satu) buah senapan angin jenis PCP Kaliber 4.5, 1(satu) butir peluru kaliber 4.5 lokal merk samyang yang ada di dalam tubuh korban, 1(satu) buah kaos warna putih, 1(satu) buah celana levis warna dongker, 2(dua) lembar potongan kardus yang di gunakan sebagai sarana tembak, 134 ( seratus tiga puluh empat) butir peluru kaliber 4.5 lokal merk samyong,” ungkap Kasat Reskrim.

***Onoy

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button