Kalimantan Barat

Kapolres Sekadau Ajak Anggota Tingkatkan Kinerja dan Jaga Hubungan Baik dengan Masyarakat

BeritaNasional.ID, SEKADAU KALBAR – Kapolres Sekadau, AKBP Dr. I Nyoman Sudama, S.I.K., M.Si., memimpin Apel Jam Pimpinan pada Senin (19/8/2024) pagi. Dalam apel yang dihadiri oleh seluruh pejabat utama (PJU), Perwira dan anggota Polres Sekadau tersebut, Kapolres menyampaikan arahan terkait persiapan Operasi Mantap Praja Kapuas 2024 serta evaluasi kinerja.

“Terima kasih atas pelaksanaan kegiatan rutin dan Kegiatan Rutin yang Ditingkatkan (KRYD). Saat ini, kita sedang mempersiapkan tahapan Operasi Mantap Praja Kapuas untuk pengamanan Pilkada serentak di Kabupaten Sekadau,” ucap Kapolres.

“Saya harap seluruh personel yang terlibat dalam sprint mengikuti kegiatan Latpraops dengan serius dan baik. Rangkaian kegiatan ini akan menentukan bagaimana kita melaksanakan tugas pengamanan dengan baik,” ujarnya.

Mengenai hasil Wasrik Tahap II Itwasum Polri yang telah dilaksanakan sebelumnya, Kapolres menggarisbawahi bahwa evaluasi dari temuan tersebut harus menjadi perhatian serius bagi seluruh jajaran Polres Sekadau. Kepada para PJU dan Perwira agar meningkatkan pengawasan dalam setiap aspek pekerjaan.

“Beberapa temuan menjadi bahan evaluasi bersama, menunjukkan bahwa kita harus terus berbenah dan melaksanakan tugas dengan baik. Bukan hanya dalam jawaban atau laporan tertulis, tetapi juga dalam pelaksanaannya. Sehingga kedepannya dalam pelaksanaan wasrik, supervisi, dan verifikasi tidak ada temuan lagi,” ungkap Kapolres.

Selain arahan internal, Kapolres AKBP Nyoman Sudama juga menekankan pentingnya menjaga hubungan baik dengan masyarakat. Ia mengingatkan seluruh anggota untuk selalu menempatkan diri di posisi masyarakat dan menunjukkan tindakan yang memberikan rasa aman.

“Mari kita semua untuk saling menjaga, jangan sampai ada tindakan yang merusak hubungan baik kita dengan masyarakat. Kita memang tidak sempurna, namun masyarakat adalah pihak yang harus kita lindungi, ayomi, dan layani,” tegasnya.

“Kita harus menunjukkan tindakan dan perilaku yang memberikan rasa aman, bukan sebaliknya, menakuti, mengintimidasi, atau bahkan melakukan kekerasan,” tambahnya.

Mengakhiri arahannya, Kapolres AKBP Nyoman Sudama mengimbau kepada seluruh anggota Polres Sekadau untuk terus berbenah dan meningkatkan kualitas kerja sebagai anggota Polri.

“Hal-hal yang kurang kita perbaiki, dan yang sudah baik kita tingkatkan lagi. Jangan cepat puas, jika ada yang bisa kita lakukan lebih baik, mari kita tingkatkan lagi,” tutupnya. (Aji/BERNAS)

 

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button