Kalimantan Barat

Kapolres Sekadau Ajak Paroki Pastoral Bersinergi Dalam Pengamanan Agenda Giat Rohani

BeritaNasional.ID, SEKADAU KALBAR – Kapolres Sekadau AKBP Suyono, S.I.K., S.H., M.H., beserta PJU Polres Sekadau yaitu Kabag Ops Kompol Samsul Bakrie, Kasat Binmas AKP Masdar, Kasat Intelkam IPTU Didik Darman Putra, dan Kasat Lantas IPTU Pandi, melaksanakan kegiatan silahturahmi ke Pastoral Paroki Kabupaten Sekadau, pada Kamis (14/9/2023) pagi.

Kedatangan Kapolres beserta rombongan diterima dengan hangat oleh Pastor Paroki Kabupaten Sekadau P. Martinus, Ketua BPG Paroki Sekadau Aloysius Amaki’i dan Pengurus, serta staf Yayasan Badan Karya Keuskupan Sanggau Paroki Sekadau.

“Kedatangan kami ke Pastoral yaitu untuk menjalin silaturahmi dan komunikasi terkait agenda kegiatan masyarakat, baik kegiatan secara rohani maupun kegiatan lainnya,” ucap Kapolres AKBP Suyono.

Kapolres juga berharap agar Paroki Kabupaten Sekadau selalu berkoordinasi dengan pihak kepolisian terkait kegiatan rohani maupun kegiatan lainnya yang memerlukan pengamanan dari unsur kepolisian. Selain itu, Kapolres mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif menjelang tahun politik 2024.

Pada kesempatan yang sama, Pastor Paroki Sekadau menjelaskan bahwa dalam waktu dekat, Gereja Katolik Keuskupan Sanggau akan melaksanakan Misa Syukur Tahbisan Imamat ke-25 tahun uskup mereka, Mgr Valentinus Saeng. Selain itu juga ada beberapa agenda ke depan seperti kegiatan Bulan Kitab Suci Nasional (BKSN), Gebyar Natal dan Misa Tahun Baru.

“BKSN akan dimulai pada tanggal 27 hingga 30 September 2023. Panitia BKSN telah berkoordinasi dengan Polres Sekadau terkait pengamanan kegiatan tersebut. Pawai juga akan dilaksanakan pada tanggal 27 September dan diikuti oleh stasi-stasi dan umat Katolik di Kabupaten Sekadau,” terang Pastor Martinus.

Dalam hal ini, Pastor menilai kerjasama dan kolaborasi dengan pihak kepolisian sangat penting untuk kelancaran agenda kegiatan kerohanian. Senada dengan Kapolres, pihak Pastoral Paroki juga mengajak umat untuk tetap menjaga keharmonisan dalam bermasyarakat serta situasi Kamtibmas yang aman di wilayah Kabupaten Sekadau. (Aji)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button