Daerah

Kapolres Situbondo Bersama Ketua DMI Melepas Peserta Muhibah Umat lll

BeritaNasionla.ID, SITUBONDO – Polres Situbondo bersama DMI, Kodim 0823 dan Pondok Pesantren kembali menggelar Muhibah Umat III. Tahap 3, tahun 2020 yang dipusatkan di Kecamatan Banyuglugur, kabupaten Situbondo, Jum’at (13/3/2020)

Pemberangkatan dan pelepasan peserta Muhibah Umat oleh Kapolres Situbondo, AKBP Sugandi, S.I.K. M. Hum, bersama Ketua DMI Situbondo, K.H. Zaini Mun’im Ridwan, dihadiri Pejabat Utama Polres, Kapolsek dan Danramil Jajaran, anggota Kodim 0823, santri Ponpes Tanjung Rejo, anggota Perhutani, Komunitas SSC, Santri, Palopor dan masyarakat.

Muhibbah umat III tahap 3 tahun 2020 didukung oleh Pengasuh Ponpes Salafiyah Syafiiyah Sukorejo, KHR Achmad Azzaim Ibrahimy. Beragam kegiatan sosial dan ibadah juga menyemarakkan kegiatan ini, misalnya acara pengajian, pembinaan takmir masjid, penyuluhan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), dan penyerahan bantuan untuk masjid, serta pemberian santunan kepada kaum dhu’afa dan faqir miskin.

Kegiatan ini merupakan bentuk sinergitas Polri bersama para Ulama, dalam rangka memberikan pencerahan kepada masyarakat khususnya terhadap ancaan-ancaman nyata, seperti narkoba dan miniuman keras (miras), serta paham radikalisme.

Dalam sambutannya, Kapolres menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan yg sangat banyak sekali manfaatnya, bertujuan untuk membentengi akidah umat dari paham radikalisme dan paham menyimpang sembari mensosialisikan program keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di tengah-tengah masyarakat di daerah terpencil.

“ Muhibbah umat merupakan bentuk sinergitas TNI Polri dengan Ulama, DMI, Pondok Pesantren dan Santri serta masyarakat untuk bersama-sama memakmurkan masjid sehinnga mencegah paham radikal,“ kata AKBP Sugandi

Lebih lanjut, Kapolres menyampaikan bahwa kegiatan ini juga untuk menghadapi Pilkada aman, maka kita harus saling berdoa dan memohon kepada Allah Yang Maha Kuasa untuk selalu diberikan perlindungan agar Situbondo aman, damai dan kondusif.

Lokasi muhibah umat yaitu, Masjid Babul Jannah desa Kalisari, Masjid Hidayatullah Kp Colek koko desa Kalisari dan Masjid Nurul Huda desa Tepos Kecamatan Banyuglugur, Situbondo.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button