DaerahJawa TimurRagamReligiSitubondoTNI Dan Polri

Kapolres Situbondo dan Forkopimda Pantau Pelaksanaan Prosesi Ibadah Natal Malam

SITUBONDO JAWA TIMUR, BeritaNasional.id – Untuk memastikan umat Nasrani menjalankan ibadah Natal malam berlangsung aman dan nyaman, Kapores Situbondo AKBP Dr Andi Sinjaya bersama Kasat Reskrim, Kasat Intelkam, Kasat Lantas, Kasat Sapmata dan Forkopimda Situbondo memantau tiap Gereja yang ada di Kabupaten Situbondo, Sabtu (24/12/2022).

Pematauan ibadah Natal malam yang dipimpin oleh Kapolres Situbondo AKBP Dr Andi Sinjaya dilaksanakan di Gereja Maria Bintang Samudera, di Jalan Mawar Situbondo. “Ini dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada saudara-saudara kita yang merayakan ibadah Natal malam,” jelas AKBP Andi Sinjaya.

Tak hanya itu yang disampaikan Kapolres Situbondo, namun AKBP Andi juga menjelaskan sebelum memantau prosesi ibadah Natal malam bersama jajaran Forkopimda, terlebih dahulu Polres Situbondo melakukan setirilisasi terhadap gereja-gereja menggunakan alat detaktor. “Prosesi ibadah Natal malam yang berlangsung di Gereja Katolik Maria Bintang Samudera di Jalan Mawar Situbondo berlangsung aman dan nyaman,” ujar AKPB Andi Sinjaya.

Selain itu, sambung Kapolres Situbondo, pihaknya juga menghimbau kepada jamaat ibadah Natal malam di Gereja Katolik Maria Bintang Samudera agar terus menjaga kerukunan antar umat beragama dalam menjunjung toleransi dan guyub rukun. “Alhamdulillah, sampai saat ini wilayah Kabupaten Situbondo memasuki perayaan Natal tahun 2022 berlangsung aman, termasuk arus lalulintas berjalan lancar,” pungkasnya. (Heru/Bernas)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button