SUMUTTanjung balai

Kapolres Tanjungbalai Bentuk Patroli Protokol Kesehatan di SMA.N 2

BeritaNasional.ID-TANJUNGBALAI SUMUT Kapolres Tanjungbalai AKBP Triyadi, SH.SIK pimpin apel pembentukan patroli protokol kesehatan Siswa di SMA Negeri 2(Dua) Kota Tanjungbalai yang dilaksanakan Kamis 4/11/21 beekisar pukul 08.30 Wib pada sekolah SMA Negeri 2 (Dua) yang terletak pada Jalan Jenderal Sudirman Kelurahan Pahang Kecamatan Datuk Bandar Kota Tanjungbalai.

Dalam kegiatan tersebut turut dihadiri Kapolsek Datuk Bandar Iptu R.Sinaga.SH, Kasat lantas AKP H.W.Siahaan.SH, Camat Datuk Bandar Abu Said Lubis, S.Ag, Kepala Sekolah SMA Negeri 2 (Dua) Drs.Mulia Simanjuntak, M.Si, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Rahmad Hidayat Rambe, Kanit Binmas Datuk Bandar Aiptu S. Tambunan, Bhabin Kamtibmas Kelurahan Sijambi Bripka Ade arwan, Babinsa Sertu Ruswandy, Bhabin Kamtibmas Kelurahan Pantai Johor Aipda Arifin Siregar, Para guru SMA Negeri 2 (Dua) Tanjungbalai dan seluruh Siswa dan Siswi SMA Negeri 2 (Dua) Tanjungbalai.

Dalam penyampaiannya Kapolres menyatakan adapun maksud dan tujuan dibentuknya Petugas Patroli Protokol Kesehatan siswa di SMA Negeri 2 agar Siswa dan Siswi dapat berperan dalam rangka menghimbau dan mengajak serta mengingatkan teman temannya mematuhi Protokol Kesehatan (Protkes) dilingkungan sekolah dengan menerapkan 5 M.

Kemudian petugas patroli Protkes siswa ini nantinya akan melaksanakan kegiatan dimulai dari awal masuk sekolah dengan mengecek siswa yang akan masuk sekolah dengan cara mengecek suhu, cuci tangan dan penerapan masker didalam sekolah,

Petugas patroli Protkes siswa ini juga nantinya akan didampingi oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa dalam pelaksanaannya.

Selain itu tugas patroli Protkes siswa akan melaksanakan peneguran terhadap siswa dan siswi yang berkumpul pada saat jam istirahat, petugas patroli Protkes ini juga bertujuan untuk mengantisipasi penyebaran virus covid 19 dilingkungan sekolah dalam rangka kegiatan tatap muka belajar.

Setelah pelaksanaan apel pembentukan patroli protokol kesehatan siswa, bersama 16 siswa dan siswi patroli protokol kesehatan siswa melaksanakan simulasi protokol kesehatan yang diawali dari pintu masuk gerbang SMA Negeri 2 dilanjutkan dengan penyampaian protokol kesehatan kepada siswa untuk tidak berkumpul dan berkerumun serta tetap harus menggunakan masker setiap pembelajaran di sekolah.

Kapolres juga menambahkan bahwa kegiatan ini akan berlanjut ke sekolah sekolah Tingkat SMA dan SMP sederajat Se Kota Tanjungbalai papar Kapolres Tanjungbalai tersebut mengakhiri (As18)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button