Jawa Timur

Kapolres Wadi Sa’bani Sambut Hangat Kunjungan Komisioner KPU

Beritanasional.id Probolinggo – Kapolres Probolinggo Kota AKBP Wadi Sa’bani menerima kunjungan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Probolinggo Ahmad Hudri bersama anggotanya dalam rangka silaturahmi.

Dalam kegiatan tersebut Kapolres di dampingi oleh PJU Polres menyambut baik kedatangan Ketua KPU dan anggota di ruang Rupatama Mapolres Probolinggo Kota, Kamis (10/3/2022).

AKBP Wadi Sa’bani menyampaikan bahwa Polres Probolinggo Kota siap menyukseskan gelaran pemilu dan pemilihan serentak tahun 2024 mendatang.

“Dari sisi pengamanan wilayah dan penindakan hukum berkaitan dengan pidana pemilu maupun pemilihan serentak kami sudah siap, Kami punya tanggungjawab untuk menyukseskan pelaksanaan pemilu dan pemilihan serentak tahun 2024 mendatang,” katanya.

Lebih jauh, Kapolres mengaku pada prosesnya nanti Polres Probolinggo Kota juga akan menerjunkan cyber troops untuk mengawasi lalu lintas informasi selama pelaksanaan pemilu dan pemilihan nanti.

“Kami juga memantau informasi selama pelaksanaan baik pemilu maupun pemilihan serentak dengan harapan wilayah Kota Probolinggo tetap aman dan kondusif,”ucap Wadi Sa’bani.

Menangapi hal itu, Ketua KPU Kota Probolinggo Ahmad Hudri mengapresiasi dukungan Polres Probolinggo Kota.

“Alhamdulillah pada pelaksanaan pemilihan serentak 2018 dan pemilu Serentak 2019 di Kota Probolinggo berlangsung kondusif dan hal itu juga atas peran serta Polres Probolinggo Kota,”tuturnya.

Selain money politics, negatif campaign, black campaign, maupun politisisasi birokrasi ada salah satu ancaman yang patut diwaspadai yakni adanya berita hoaks.

Disisi lain, rencana kegiatan kedepan, bentuk kerja sama agar terus terjalin diantara Polres Probolinggo Kota dan KPU Kota Probolinggo menjadi perbincangan pada kegiatan tersebut khususnya menyambut pemilihan umum pada tahun 2024.

“KPU Kota Probolinggo akan terus berupaya menjalin silaturahmi dengan instansi manapun tentunya, seperti hari ini ada kunjungan dan silaturahmi kepada Kapolres AKBP Wadi Sa’bani guna membicarakan kegiatan-kegiatan kedepan,”terang Ahmad Hudri.

Dengan dilaksanakan silaturahmi, lanjut Ahmad Hudri, diharapkan kedepannya dapat bersinergi. Sehingga mendapatkan masukan dan saran dari pihak Polri.

Diakhir acara kunjungan di laksanakan penandatanganan fakta Integritas KPU oleh Kapolres AKBP Wadi Sa’bani dan foto bersama dengan Komisioner KPUD Kota Probolinggo.

****Onoy

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button