Kalimantan Barat

Kapolsek Nanga Taman Pimpin Apel Konsolidasi Pasca Pam TPS Pemilu 2024

BeritaNasional.ID, SEKADAU KALBAR – Kapolsek Nanga Taman IPDA Insan Malau, S.H., memimpin apel konsolidasi personel pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kecamatan Nanga Mahap, yang digelar pada Kamis malam (15/2/2024) pukul 19.30 WIB.

Apel konsolidasi ini dihadiri oleh Pamatwil Polres Sekadau, Kasi Humas AKP Agus Junaidi, dan Kasat Tahti IPDA Joner Silalahi, diikuti oleh 22 personel pengamanan TPS.

Dalam arahannya, IPDA Malau mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada seluruh personel yang telah melaksanakan tugas pengamanan dengan baik dan penuh tanggung jawab. Meski hujan sering mengguyur dan menyebabkan keterlambatan dalam distribusi logistik, proses pencoblosan hingga pergeseran logistik ke PPK berjalan dengan lancar.

“Kepada personel pengamanan TPS, silakan beristirahat setelah menyelesaikan tugasnya, sedangkan untuk personel pengamanan di PPK, agar tetap berjaga dan mengawasi logistik dengan baik,” ujar IPDA Malau.

Beberapa hari mendatang akan dilakukan penghitungan suara di tingkat PPK. Oleh karena itu, logistik harus dijaga dengan ketat. Saat ini, masing-masing PPS dan Panwascam sedang melakukan verifikasi data untuk persiapan penghitungan suara.

“Saya mengapresiasi kinerja seluruh personel pengamanan TPS yang telah bekerja keras dalam mengamankan jalannya pemilu. Terima kasih atas dedikasi dan pengabdiannya,” tutup IPDA Malau.

Kapolres Sekadau AKBP Dr. I Nyoman Sudama, S.I.K., M.Si., melalui Kasi Humas AKP Agus Junaidi menjelaskan, apel konsolidasi ini juga dilaksanakan di seluruh Polsek jajaran Polres Sekadau. Dalam pengamanan TPS, Polres Sekadau mengerahkan 174 personel untuk mengamankan 698 TPS di Kabupaten Sekadau.

“Apel konsolidasi ini menjadi simbol kebersamaan dan komitmen dalam menjaga kelancaran dan keamanan pesta demokrasi Pemilu 2024. Beberapa personel pengamanan TPS masih berada di PPS dikarenakan hambatan seperti hujan dan jalan yang berlumpur. Kami berharap mereka dapat dengan aman dan selamat mengawal pergeseran surat suara secepat mungkin,” ujar Kasi Humas AKP Agus Junaidi. (Aji/BERNAS)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button