Jawa Timur

Karupbasan Probolinggo Hadiri Undangan Seminar peran dan Kedudukan Rupbasan dalam Penegakan Hukum dan HAM

BeritaNasional.ID, PROBOLINGGO- Karupbasan Probolinggo menghadiri undangan seminar peran dan kedudukan Rupbasan dalam penegakan Hukum dan HAM oleh koordinator administrasi pengelolaan Basan Baran Direktorat Jenderal Basan Baran dan Rektor Universitas Merdeka Pasuruan, hari ini Selasa (7/3/23).

Kegiatan yang dilaksanakan di Rupbasan Kelas II Pasuruan ini dimulai pukul 09.00 wib s.d. selesai dengan dihadiri Kepala Divisi Pemasyarakatan, Karupbasan se- Jawa timur, ka UPT Pemasyarakatan se-korwil malang, stakeholder, Aparat Penegak Hukum (APH) terkait, Rektor Universitas Merdeka beserta Dosen dan Mahasiswa Serta Karupbasan seluruh Indonesia melalui aplikasi zoom.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Plt. Direktur Pelayanan Tahanan dan Pengelolaan Basan Baran, Pujo Harianto. Dalam sambutannya Pujo berharap semoga dengan adanya seminar ini akan semakin memperkuat tupoksi Rupbasan.

Pada awal paparan materi, Akbar Amnur selaku koordinator administrasi Pengelolaan Basan Baran Direktorat Jenderal Pemasyarakatan mengatakan bahwa Rupbasan merupakan bagian penting dari Aparat Penegak Hukum lain dalam pengelolaan barang bukti serta berharap semoga sinergitas rupbasan dengan Aparat Penegak Hukum (APH) di Jawa Timur semakin erat dan juga berharap apabila Basan baran yang sudah inkraht aparat penegak hukum terkait segera menindak lanjuti putusan pengadilan tersebut.

” Rupbasan merupakan bagian penting dari Aparat Penegak Hukum lain dalam pengelolaan barang bukti,” ungkap Amnur. “Semoga sinergitas Rupbasan dengan Aparat Penegak Hukum (APH) di Jawa Timur semakin erat dan apabila Basan baran yang sudah inkraht semoga Aparat Penegak Hukum terkait segera menindaklanjuti putusan pengadilan tersebut,” harapnya.

***yul

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button