KalimantanMetro

Kasat Binmas Polres Sekadau Tinjau Protokol Kesehatan di SMA Karya

BeritaNasional.ID, Kalimantan – Kasat Binmas Polres Sekadau IPTU Masdar bersama anggota mengunjungi SMA Karya Sekadau, Jl. Merdeka Selatan, desa Sungai Ringin, kecamatan Sekadau Hilir dalam, rangka meninjau penerapan protokol kesehatan, Selasa (11/8/2020).

Kedatangan Kasat Binmas bersama anggota disambut kepala sekolah SMA Karya Sekadau. Kemudian berkoordinasi membahas Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) menjelang dimulainya belajar Tatap Muka di sekolah.

Kepala Sekolah SMA Karya Sekadau, Drs. Sumardi menjelaskan, kegiatan belajar tatap muka hanya dikhususkan kepada para pelajar kelas XII. Dimana setiap kelas hanya diisi dengan 15 orang pelajar, dan dilakukan dengan prosedur protokol kesehatan.

Berlangsung dengan dua ship, pertama pada pukul 07.00 – 09.00 WIB, kedua pukul 09.00 – 11.00 WIB. Sedangkan untuk pelajar kelas X dan XI, kegiatan belajar dilakukan di rumah masing-masing secara daring (online). Hal ini merujuk pada surat edaran dari Gubernur Kalbar.

Kasat Binmas IPTU Masdar pada kesempatan tersebut menyampaikan, berkaitan dengan belajar di sekolah agar tetap mengikuti imbauan pemerintah, dengan mematuhi prosedur protokol kesehatan untuk mencegah ancaman penularan virus Covid-19.

Terutama pada pelajar yang mengikuti kegiatan belajar tatap muka. Protokol kesehatan di sekolah harus ditaati dan diimbau kepada pihak guru untuk melakukan pengawasan.

“Tetap memperhatikan protokol kesehatan yang berlaku, antara lain cuci tangan dengan air mengalir atau hand sanitizer, physical Distancing, sosial Distancing serta selalu menggunakan masker,” imbau Kasat Binmas IPTU Masdar. (Aji Humas Polres Sakadau)

Tags
Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close