Kalimantan Barat

Kasat Lantas Polres Sekadau Pimpin Pengamanan Natal Bersama di Gedung Kateketik

BeritaNasional.ID, SEKADAU KALBAR – Regu Siaga Polres Sekadau dipimpin oleh Padal (Perwira Pengendali) telah melaksanakan pengamanan dalam acara Natal Bersama yang digelar oleh Pakomoan Binua Kanayatn Sekadau.

Acara yang berlangsung di Gedung Kateketik, Jalan Merdeka Selatan, Desa Sungai Ringin, Kecamatan Sekadau Hilir pada Minggu (21/1/2024) pukul 12.30 WIB, berjalan dengan aman, lancar dan tertib.

Pengamanan dipimpin oleh Kasat Lantas Polres Sekadau IPTU Pandi bersama Kasi Propam IPTU Guritno Prahoro dan Kasat Tahti IPDA Joner Silalahi, dengan melibatkan 26 personel regu siaga.

Sebelum pengamanan, regu siaga Polres Sekadau melaksanakan apel. Dalam kesempatan tersebut, Kasat Lantas IPTU Pandi memberikan arahan kepada seluruh personel untuk menjalankan tugas pengamanan dengan optimal.

“Mengingat lokasi acara Natal Bersama di Gedung Kateketik berdekatan dengan jalan raya, para personel yang bertugas diharapkan dapat mengatur lalu lintas di pintu masuk sehingga menghindari kemacetan lalu lintas,” ujar IPTU Pandi.

Selain menjaga keamanan jalannya acara Natal Bersama, regu siaga Polres Sekadau juga memberikan perlindungan kepada pengguna kendaraan yang melintas. Hal ini dilakukan sebagai upaya kepolisian untuk menciptakan rasa aman bagi masyarakat dengan kehadiran anggota Polri.

“Diharapkan, kehadiran regu siaga Polres Sekadau dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi seluruh peserta acara Natal Bersama. Tugas ini merupakan upaya kepolisian dalam menjaga Kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat) di wilayah Sekadau,” tambahnya. (Ar)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button