Hukum & Kriminal

Kasatresnarkoba Polres Serang Kota Narkoba dan Covid-19 Sebagai Musuh Utama yang Harus Diperangi

BeritaNasional.ID Kota Serang BantenĀ  – Satuan Narkoba Polres Serang Kota terus melakukan langkah-langkah pencegahan penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan terlarang (narkoba). Salah satunya dengan melakukan sosialisasi bahaya narkoba kepada masyarakat.

Seperti yang dilakukan pada Rabu (10/11/2021) malam. Sejumlah masyarakat yang berada di sepanjang Jalan Diponegoro, Kelurahan Kota Baru, Kecamatan Serang, Kota Serang menjadi sasaran petugas untuk memberi informasi dan edukasi tentang bahaya narkoba.

Kasat Narkoba Polres Serang Kota, AKP Agus Ahmad Kurnia mengatakan, jika kegiatan rutin tersebut dilakukan pihaknya sebagai upaya mengantisipasi dan menekan penyalahgunaan dan peredaran narkoba yang saat ini masih marak terjadi di lingkungan masyarakat.

“Sosialisasi ini upaya kami untuk menekan peredaran atau penyalahgunaan narkoba. Dan hal ini tentunya diharapkan menjadikan Kota Serang lebih kondusif dan bersih dari penyalahgunaan dan peredaran narkoba,” kata AKP Agus, Kamis (11/11/2021).

Dia mengungkapkan, jika saat ini penyalahgunaan narkoba dan Covid-19 menjadi musuh utama masyarakat yang harus diperangi secara bersama demi kesehatan dan kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat.

Untuk itu, dalam kesempatan itu pun, para petugas turut memberikan masker secara gratis kepada masyarakat agar tetap disiplin dalam menjaga protokol kesehatan di tengah mewabahnya pandemi Covid-19.

“Tentu kita harus terus mewaspadai bahaya laten narkoba, ditambah masih mewabahnya pandemi Covid-19. Dan kita jangan sampai lengah terhadap dua musuh utama kita saat ini, yakni narkoba dan Covid-19. Masyarakat diharapkan untuk menjauhi narkoba karena itu sangat berbahaya bagi jiwa dan raga, dan jangan lupa juga untuk tetap disiplin dalam protokol kesehatan agar tidak terpapar virus corona,” tandasnya. (Biro BeraNas Banten)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button