Sidrap

Keberadaan Damkar Sidrap, Tumbuhkan Perekonomian dan Kebutuhan Warga

image_pdf

BeritaNasional. ID Sidrap, — Mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) milik Dinas Satpol PP dan Damkar Pemkab Sidrap, kini dirindukan oleh masyarakat, termasuk para pelaku bisnis di daerah ini. Kerinduan ini terlihat setelah Dinas Satpol PP dan Damkar Sidrap menghentikan pelayanannya sementara kepada masyarakat luas, karna seseuatu hal.

Keberadaan Damkar di tengah- tengah masyarakat selama ini sangat dibutuhkan, pasalnya selain untuk kebutuhan rumah tangga, kebun, juga untuk kebutuhan para pelaku bisnis, seperti objek wisata Trans Park dan Pertamina yang minin air.

Hal tersebut diungkapkan Ivan Saputra Kepada BeritaNasional.ID, Rabu 30 Januari 2019 di lokasi Yrans Park PucuE Kecamatan Watang Pulu Sidrap.

Lanjut Ivan Saputra, pihaknya sangat merindukan pelayaan Damkar, pasalnya dia butuh air untuk kolam renang miliknya, meski itu tidak ada tarif yang diberikan.

Sebagai pemilik, tentunya kita merasa berat jika tidak memberikan imbalan, seperti biaya BBM dan makan minum.

Lanjut Ivan, dalam kebutuhannya  taksirkan sekira 30 hingga 40 Mobil tangki dalam sebulan, tentunya ini merupakan kebutuhan pokok selaku pengusahan Bisnis.

Dijelsakan Ivan Saputra, Trans Park, salah satu objek Wista yang terdekat dan terjangkau, dan ini menjadi tumpuhan objek Wisata di Bumi Nene Mallomo Sidrap.

Meski dirinya sering kekurangan air dalam sepekan, ia tak akan jenuh mengharap bantuan dari Pemkab Sidrap, meskipun jika itu diperjual belikan, ia pasti akan membelinya.

Selama ini, ia akui tidak membeli air dari Damkar, ia cuma meminta, tapi kita harus tahu diri, mobil itu bergerak pasti punya kebutuhan apa-apa, yang jelas jika air itu dijual, dirinya siap membelinya, karena ini kebutuhan saya dan untuk orang banyak. Tentunya juga objek Wisata Yrans Park, sebelumnya ia pesan keberadaan Air menjadi tumpuhan harapan masyarakat, ini juga mengangkat nama baik Kab. Sidrap,

Ivan menjelaskan, ia tak segan-segan mengeluarkan biaya perbaikan Mobil Damkar, jika saat ia datang memberikan air ke Lokasi Permandian, mobil tersebut tiba-tiba rusak, itu tanggung jawab saya. Yerang Ivan Saputra.

Ia berharap, kedepan agar Damkar bisa menyuplai air,  ini untuk pelayanan dan kenyemanan pengunjung, termasuk masyarakat lainnya yang membutuhkannya, urai Ivan Saputra.

Terpisah Kadis Satpol PP dan Damkar Hidayat Mahmud mengatakan, sebagai pemerintah, Ia merasa terpanggil untuk melayani masyarakat, kita ini adalah pelayan masyarakat, siappun yang membutuhkan kita akan melayaninya, sepanjang tidak mengganggu tugas pokok, singkat Hidayat.

(Risal Bakri).

Show More

Related Articles

Close