Metro

Kecam Aksi Premanisme Di Pasar Lakessi kota Parepare, Pemuda Pancasila Desak Polisi Amankan Pelaku Pengeroyokan dan Penikaman

Beritanasional.id, Parepare –Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Kota Parepare mendatangi Mapolres Parepare di jalan Andi Mappatola, Kota Parepare, Senin (13/7/2020).

Kedatangan Ormas berseragam loreng orange hitam ini mendesak pihak Polres Parepare mengusut tuntas dugaan kasus penikaman dan pengroyokan yang terjadi di Pasar Lakessi, Sabtu (11/7/2020).

Ketua MPC Pemuda Pancasila Parepare, Fadly Agus Mante menegaskan, “Kami minta kasus penikaman ini diusut tuntas. Kami khawatir hal ini terus berulang,” ungkapnya.

Menurut pria yang akrab disapa Awienk ini mengungkapkan, mengecam aksi premanisme yang terjadi di Pasar Lakessi, aksi tak terpuji tersebut sangat meresahkan para pedagang.

“Kami minta agar aksi premanisme tidak terjadi lagi di pasar. Ini tidak bisa dibiarkan. Apalagi sampai memalaki para pedagang,” tegasnya.

Saat ditemui, Kasat Reskrim Polres Parepare, IPTU Asian Sihombing menuturkan, bahwa pihaknya
sementara melakukan penyelidikan untuk mencari barang bukti dan petunjuk.

“Setelah kita tentukan barang bukti baru pelaku kita amankan,” bebernya.

Sementara, Kapolres Parepare, AKBP Budi Susanto mengatakan, akan menindaklanjuti kasus tersebut.

“Siapa pun itu kami akan tindak lanjuti,” ujarnya.

Dari informasi yang dihimpun, sebelumnya tenaga keamanan Pasar Lakessi bernama Mursalim dikeroyok sejumlah orang saat menegur yang orang diduga memalak pedagang di Pasar Lakessi Kota Parepare, Lantaran tersinggung, terduga pelaku bersama teman-temannya mengeroyok Mursalim dan satu diantaranya melakukan penikaman.

Sehingga, Mursalim mengalami luka pada paha dan luka lebam di wajahnya. Selain itu Ambo Tang yang berada di lokasi tersebut juga dipukuli menyebabkan luka di bagian bibir.

Rombongan Pemuda Pancasila ini dipimpin langsung oleh Ketua MPC Pemuda Pancasila Parepare, Fadly Agus Mante, didampingi Ketua BPPH Pemuda Pancasila Parepare, Azhar Zulfurqan, Sekretaris Pemuda Pancasila, Fuad Ukkas, Ketua OK Pemuda Pancasila, Hendro Sumarja serta sejumlah anggota Pemuda Pancasila yang ikut mendampingi.(AW)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close