Daerah

Kembali Ketanah Air ,Jamaah Haji Kloter 36 Sulbar Berjalan Lancar

BeritaNasional.ID.MAMUJU SULBAR–Kepulangan jamaah haji kloter 36 dari tanah suci Makkah telah tiba, dan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Barat H. Syafrudin Baderung menyambut kedatangan mereka dengan penuh antusias. Prosesi kepulangan jemaah haji ini menjadi momen bersejarah bagi seluruh umat Muslim. Ahad, 30 juli 2023 di asrama haji sudiang Makassar pada pukul 03.08 wita.

Pada kegiatan ini juga turut hadir Sekda Kab. Mamasa H. Abdul Syukur, Staf Ahli Setda Kab. Polman H. Abdul Jalal, Kabag. Kesra Kab. Mamuju Hj. Herlina, Kabag.TU H. Suharli, Kakankemenag Kab. Mamasa H. Ramli, Ketua DWP Kanwil Kemenag Sulbar Hj. Armida H. Siregar, dan Panitia PPIH Makassar serta PPIH Kanwil Kemenag Sulbar dan Kabupaten Mamuju, Polman dan Mamasa secara langsung menyambut kedatangan Jamaah yang tergabung dalam Kloter 36 ini.

Sebanyak 393 Jamaah Haji Provinsi Sulawesi Barat yang terdiri dari Mamuju 259 orang, Mamasa 64 orang, Polman 63 orang dan PHD 2 orang serta petugas kloter 5 orang. Semua kembali utuh membawa predikat haji mabrur dengan kondisi kesehatan yang baik dan bahagia, Setelah berhari-hari melaksanakan rangkaian ibadah haji, mereka membawa pulang rasa syukur dan keikhlasan dari Tanah Suci. Dalam kondisi fisik yang kuat dan hati yang suci, mereka terlihat bersemangat untuk menyambut dan bersua kembali keluarga serta  masyarakat di tanah air.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Barat, H. Syafrudin Baderung saat  menyambut kedatangan para dhuyufurrahman ini memberikan ucapan selamat kepada para jamaah haji yang baru saja kembali dari Tanah Suci. Dalam kesempatan tersebut, beliau menyatakan rasa bangganya atas semangat dan kesungguhan para jamaah dalam menjalankan ibadah haji.

Tak hanya itu Kakanwil juga mengapresiasi dan turut bahagia  karena pelaksanaan pemulangan jamaah haji pada kloter 36 di Embarkasi Makassar berjalan dengan baik dan lancar sesuai jadwal yang telah ditetapkan.

” Kami melihat bahwa pelaksanaan pemulangan jamaah haji di embarkasi Makassar ini berjalan dengan baik khususnya kloter 36 Sulawesi Barat. Ia juga menghimbau para jamaah agar selama di daerah, sesuai dengan arahan dari tim kesehatan harus tetap memantau, dan melaporkan kesehatannya.”

“Jika ada hal-hal yang mungkin mengganggu kesehatan yang dirasa berat maka segera melapor ke puskesmas masing – masing berdasarkan surat kesehatan yang telah diberikan oleh tim kesehatan dari embarkasi.” ( Humas )

 

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button