AsahanDaerah

Kerja Sama Dengan Dinas Kominfo, PWI Asahan Akan Gelar UKW

BeritaNasional.Id – Asahan, Sumatera Utara – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Asahan dalam waktu dekat ini akan menggelar Uji Kompetensi Wartawan (UKW). Rencananya UKW tersebut diselenggarakan pada awal bulan Desember 2022.

Hal itu disampaikan Ketua PWI Asahan Indra Sikoembang SH bersama Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Asahan Syamsuddin SH, MM kepada wartawan di kantor Kominfo setempat, Selasa (25/10/2022).

Dikatakan Indra, pelaksanaan UKW tersebut merupakan kerja sama antara PWI dengan Dinas Kominfo Kabupaten Asahan. UKW yang baru pertama kalinya dilaksanakan di Asahan ini diharapkan dapat memberikan semangat dan motivasi kepada rekan – rekan wartawan Asahan untuk lebih profesional dalam menjalankan profesinya.

Alhamdulilah, rencananya kita akan menggelar UKW di Asahan. Tentunya kami ucapkan apresiasi dan terima kasih kepada Bupati yang telah memperhatikan peningkatan SDM dan profesionalisme wartawan di Asahan, ujar Ketua PWI Kabupaten Asahan itu.

Kemudian Indra Sikoembang menjelaskan pelaksanaan UKW tersebut direncanakan akan diikuti oleh wartawan Asahan sebanyak 54 peserta atau 9 kelas pada tingkat muda. Sementara, untuk pendaftaran peserta akan dibuka mulai 25 Oktober dan ditutup pada 30 Oktober 2022 bertempat di kantor PWI Asahan.

Untuk peserta UKW kelas muda wajib memenuhi persyaratan seperti, mengisi formulir sesuai format, surat rekomendasi dari redaksi, SK Kemenkumham media, sertifikat verifikasi faktual, jika belum lampirkan akta perusahaan dan syarat lainnya. Kemudian seluruh persyaratan tersebut diserahkan kepada Sekretariat PWI Asahan dalam bentuk hard copy dan soft copy, pungkasnya sembari menambahkan untuk persyaratan lainnya sesuai standart Dewan Pers silahkan menghubungi Sekretariat PWI Asahan sekaligus mengambil formulir pendaftaran.

Sementara Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Asahan Syamsuddin SH, MM menyampaikan bahwa kegiatan UKW merupakan salah satu bentuk kepedulian Pemkab Asahan untuk meningkatkan sumber daya manusia wartawan sehingga bisa menjadi wartawan yang profesional.

Dengan adanya UKW ini nantinya rekan – rekan wartawan di Asahan bisa menjadi wartawan yang berkompeten dalam menjalankan tugas. Pemerintah Kabupaten Asahan siap di kritisi, namun dengan kritik yang membangun, sehingga visi dan misi Bupati yaitu masyarakat Asahan sejahtera yang religius dan berkarakter dapat tercapai, kata Syamsuddin.(krm)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button