AdvedtorialDPRD Prov Sulbar

Ketua DPRD Sulbar Hadiri Persenian Bandara Tampa Padang

BeritaNasional.ID.MAMUJU SULBAR+-Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Barat, Dr. Hj. St. Suraidah Suhardi menghadiri seremonial Pengoperasian perdana terminal baru Bandar Udara Tampa Padang Mamuju, Selasa 19 September 2023.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Pj. Gubernur Provinsi Sulawesi Barat Prof. Zudan Arif Fakrulloh, bersama Mantan Gubernur Sulawesi Barat Anwar Adnan Saleh, Sekprov Sulbar Muhammad Idris, Bupati Mamuju Sutinah Suhardi, Jajaran Forkompinda Sulawesi Barat serta para tamu undangan lainnya.

Ketua DPRD Sulbar bersama Pj Gubernur Sulbar Prof Zudan dan para OPD Pemprov Sulbar .(foto Anca)

Peresmian terminal baru ini ditandai dengan pemotongan pita pintu masuk gedung terminal gedung Bandar Udara Tampa Padang Mamuju oleh PJ. Gubernur disaksikan oleh Para tamu undangan serta dirangkaikan dengan Pengalungan Bunga kepada Kru Pesawat serta para Penumpang.

PJ. Gubernur Sulbar Prof. Zudan Arif Fakrulloh mengatakan pengoperasian terminal tersebut sudah direncanakan sejak di awal ia menginjakkan kaki di Sulbar saat menjalankan tugas sebagai PJ Gubernur.

“Empat bulan lalu saya pertanyakan kapan dioperasikan, saya usulkan kalau bisa dioperasikan pada hari jadi Sulbar,, minimal soft launching sambil merapikan semuanya, ” ucap Prof. Zudan.

Dengan tekad itu, Sestama BNPP ini telah menemui Dirjen Perhubungan Udara, dan berkat dukungan Kemenhub dan dukungan Presiden RI Joko Widodo akhirnya terminal baru Bandara Tampa Padang dapat dipersembahkan tepat pada momen perayaan Hari Jadi Sulbar ke 19 Tahun.

Hal lain, kata Prof.Zudan, saat ini ia juga masih memproses untuk pembukaan direct flight Mamuju-Jakarta.

“Ajak kabupaten lain ikut meramaikan bandara ini, Luwu Utara kita buka akses Kalumpang-Bonehau, Dari Toraja ke Mamasa bisa lewat disini. Kita juga gandeng pengusaha agar kargonya bisa dilayani melalui bandara ini,” ucap Zudan.

Pada soft launching terminal baru, PJ Gubernur Sulbar juga mengundang kedua figur yang turut berperan dalam memperjuangkan berdirinya terminal baru tersebut, yakni Gubernur Sulbar periode 2006-2016, Anwar Adnan Saleh dan Gubernur Sulbar periode 2017-2022, Ali Baal Masdar. Informasi yang diterima oleh PJ Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar tidak sempat menghadiri acara tersebut. (Hms)

 

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button