PemerintahanSinjai

Ketua TP. PKK Sinjai Terima Kunjungan Rombongan Pokja II TP.PKK Sulsel, Ini Yang Dibincangkan

BeritaNasional.ID, SINJAI SULSEL – Bertempat di Rumah Jabatan Bupati Sinjai Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sinjai Hj. Andi Nurhilda Daramata Seto menerima kunjungan rombongan Kelompok Kerja (Pokja) II TP. PKK Provinsi Sulsel, yang dipimpin langsung oleh Ketua Pokja II TP. PKK Sulsel drg. Sukreni Abdullah. Rabu,
10/5/2023

Turut meyambut rombongan tersebut Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Dr. Yuhadi Samad dan para pengurus TP. PKK Kabupaten Sinjai.

Kunjungan rombongan Kelompok Kerja (Pokja) II TP. PKK Provinsi Sulsel, dalam rangka melakukan penilaian lomba program Gelari Pelangi (Gerakan Keluarga Indonesia dalam Peningkatan Kualitas Pendidikan dan Pengelolaan Ekonomi).

Adapun program kerja Gelari Pelangi meliputi gerakan gemar membaca, peningkatan kualitas pendidikan dan ketrampilan keluarga, penguatan ekonomi keluarga melalui pemanfaatan potensi sumber daya yang dimiliki. Serta pengembangan usaha peningkatan keluarga UP2K-PKK dan pembentukan atau pengembangan koperasi PKK.

“Jadi Gelari Pelangi ini merupakan program unggulan dari Pokja II PKK Pusat yang diharapkan bisa diaplikasikan juga hingga di tingkat Kabupaten/kota. Olehnya itu kami ingin melihat program ini di Sinjai sekaligus melakukan penilaian sebab program ini akan dilombakan hingga di tingkat nasional,” jelas Sukreni

Ia sangat mengapresiasi keaktifan dari TP. PKK Sinjai karena tidak semua Kabupaten/kota mengirimkan laporan program tersebut. Ia berharap Mudah-mudahan apa yang dilaksanakan oleh TP. PKK Sinjai bisa mewakili sulsel di Tingkat Nasional.

Lomba ini hanya diikuti oleh 4 Kabupaten yang ada di Sulsel dan telah dinyatakan lolos nominasi untuk diikutkan dalam tingkat Provinsi Sulsel. Selain Kabupaen Sinjai, program Gelari Pelangi ini diikuti oleh TP. PKK Kabupaten Takalar, Kepulauan Selayar dan Kabupaten Pangkep.

Di Kabupaten Sinjai sendiri, yang menjadi lokus objek penilaian yaitu hasil pembinaan UP2K dan Koperasi di Kantor PKK Sinjai, Rumah Dilan (Pendidikan dan Keterampilan) dan Rumah Baca Batu Tellue di kelurahan Lamatti Rilau Kecamatan Sinjai Utara.

Sejalan dengan hal tersebut, Hasmah T yang merupakan Wakil Ketua II TP. PKK mengatakan bahwa program unggulan yang ada di Kabupaten Sinjai yaitu Rumah Dilan dan Rumah Baca.

Ia berharap kedua kegiatan tersebut bisa menjadi yang terbaik dan piloct project di Sulsel dalam program Gelari Pelangi yang nantinya bisa mewakili Sulsel dalam lomba Gelari Pelangi Tingkat Nasional.

 

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button