DaerahSumateraSUMUT

Kodim 0203 Langkat, Gandeng FKPPI Sukseskan Vaksinasi di Langkat

BeritaNasional.ID, Langkat – Kodim 0203 Langkat bekerjasama dengan Polres Langkat dan FKPPI Kabupaten Langkat menggelar pelaksanaan vaksinasi guna mencapai target 70 persen, khususnya di Kecamatan Selesai.

“Untuk di Kabupaten Langkat pencapaian vaksinasi memang baru masih 60 persen dan belum sampai 70 persen. Makanya kita berupaya agar secepatnya pencapaian target dapat segera di angka 70 persen,” kata Dandim 0203 Langkat, Letkol Inf Wisnu Joko Saputro, usai meninjau pelaksanaan vaksinasi di Dusun Cinta Dapat, Desa Padang Brahrang, Kecamatan Selesai, Kabupaten Langkat, Minggu (12/12/2021) siang.

Lebih lanjut, Dandim menjelaskan dari 23 kecamatan se-Kabupaten Langkat untuk angka pelaksanaan vaksinasi terendah yakni 50 persen berada di Kecamatan Selesai.

“Hari ini kita menyelenggarakan pelaksanaan vaksinasi di dua tempat yang ada di Kecamatan Selesai. Yakni Desa Padang Brahrang dan Desa Selayang,” sebutnya.

Dandim berharap pelaksanaan vaksinasi di dua desa di Kecamatan Selesai ini dapat membuahkan hasil capaian target yakni sebanyak 2 ribu. Dengan begitu, pada akhir Desember tahun ini pelaksanaan vaksin di seluruh kecamatan di Kabupaten Langkat sudah bisa di angka 70 persen.

“Ada dua cara yang kita lakukan. Yakni dengan cara vaksinasi di tempat seperti ini. Dan satu lagi dengan cara door to door dibantu sama tenaga vaksinator dari Polres dengan menggunakan ambulance yang sudah disiapkan,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua FKPPI Langkat, Bembeng mengatakan pihaknya siap bersinergi dengan TNI-POLRI untuk mensukseskan program vaksinasi massal di Kabupaten Langkat.

“Kami siap bantu mensukseskan vaksinasi guna mencegah penyebaran virus Covid-19 di tanah air,” imbuhnya. (bay)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button