DaerahJawa TimurPendidikanRagamSitubondo

Kodim 0823 dan Disparpora Situbondo Gelar Seleksi Paskibraka

BeritaNasional.id – SITUBONDO JAWA TIMUR – Tim Seleksi Paskibraka Gabungan Kodim 0823/Situbondo, Puslatpur Mar, Polres Situbondo dan Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Situbondo membuka pendaftar seleksi calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) SMA sederajat Se-Kabupaten Situbondo, Senin (21/03/2022).

Keterangan yang disampaikan Peltu Alif Permadi anggota Kodim 0823/Situbondo yang ikut dalam tim seleksi gabungan mengatakan, seleksi Paskibraka ini dibagi menjadi dua tahapan, yaitu seleksi tahap 1 materi postur tubuh, baik tinggi badan, berat badan, face atau penampilan serta akedemik dan psikotes.

“Seleksi tahap 1 satu ini dilakukan oleh Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Situbondo. Dan setelah mereka dinyatakan lulus tahap satu oleh Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga, maka mereka mengikuti seleksi tahap ke dua di Makodim 0823 Situbondo dengan materi PBB dan Parade serta kesegaran jasmani dan Pantukhir,” jelas Peltu Alif Permadi.

Sesuai dengan rencana, sambung Peltu Alif Permadi, siswa siswi yang akan diambil sebanyak 74 orang dari jumlah 93 siswa siswi yang mengikuti seleksi ini. “Pentahapan seleksi di Makodim 0823 Situbondo ini tidak ada yang di keluarkan. Akan tetapi, pada tanggal 23 Maret 2022 mendatang akan di umumkan secara online bagi yang lulus maupun tidaknya oleh pihak Panitia Paskibraka Kabupaten Situbondo. Bagi yang lulus seleksi itu, termasuk yang akan ikut seleksi di tingkat provinsi maupun pusat,” jelas Peltu Alif Permadi.

Lebih lanjut, Peltu Alif Permadi menjelaskan, sebanyak 74 orang siswa-siswi yang dinyatakan lolos seleksi, akan menjalani latihan pemantapan pengibaran bendera Upacara HUT Kemerdekaan RI. “Peserta yang ikut seleksi Paskibraka ini dari Seluruh Sekolah Mengah Atas di Kabupaten Situbondo, putri sebanyak 34 orang dan putra sebanyak 59 orang,” pungkas Peltu Alif Permadi.

Sekedar informasi, yang tergabung dalam tim seleksi paskibraka ini diantaranya, Kadis Disparpora Tutik Margianti, Yogie Kripsian Sah, Kabid Pemuda pada Disparpora dan Hendra Yono, Kasi Pemuda pada Disparpora,

Adapun Pelatih Paskibraka meliputi Anggota Kodim 0823 Situbondo Peltu Alif Permadi, Sertu Supandi, PLP 5 Mar Baluran Sertu Rujukan, Serda Yudi Suhertian, Anggota Polres Situbondo Aiptu H. Ali Nurahman, Aipda Eko, Aipda Saifullah, Tiem Nakes UPT PKM Panji Iqbal Faruq dan Ike Yunita.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button