DaerahJawa TimurRagamSitubondo

Kodim 0823 Situbondo Gelar Komunikasi Sosial Dengan Komunitas Sepeda Onthel

BeritaNasional.ID – SITUBONDO JAWA TIMUR, – Untuk menumbuhkan nilai-nilai persatuan bangsa dan menumbuhkan rasa nasionalisme terhadap NKRI, Kodim 0823 Situbondo melaksanakan komonikasi sosial semester II tahun 2021 bersama komponen bangsa yang berlangsung di aula Makodim Situbondo, Selasa (23/11/2021).

Komunikasi Sosial (Komsos) yang mengambil tema, “Mengawal Keutuhan Dan Kemajuan Bangsa Dalam Bingkai NKRI ini, dihadiri berbagai komunitas sepeda onthel di Kabupaten Situbondo. “Dilaksanakannya kegiatan ini, untuk menumbuhkan rasa nasionalisme bagi NKRI dalam membangun semangat persatuan dan kesatuan bangsa,” jelas Kasdim 0823 Situbondo Mayor Inf Sampak SAg, saat membuka kegiatan Komsos.

Lebih lanjut, Kasdim 0823 Situbondo mengatakan, komsos yang mengambil tema “Mengawal Keutuhan dan Kemajuan Bangsa dalam Bingkai NKRI”, diharapkan Komsos bersama komponen bangsa lainnya ini dapat memberikan pemahaman dalam kehidupan bermasyarakat untuk meningkatkan komunikasi dan tali silaturahmi TNI dengan warga masyarakat di wilayah binaan teritorial Kodim Situbondo.

“Program kerja kita di bidang pembinaan teritorial dan komunikasi sosial ini, Alhamdulillah bisa sinergi dengan berbagai komunitas, termasuk komunitas sepeda onthel. Bentuk kemanunggalan antara TNI dengan dengan rakyat ini, untuk mewujudkan pertahanan di daerah kita menjadi pertahanan daerah yang kuat,” jelas Mayar Sampak.

Kegiatan komunikasi sosial yang diselenggarakan Kodim 0823 Situbondo ini, kata Mayor Sampak, selain bertujuan sebagai sarana silaturahmi dan menyamakan persepsi dalam menyikapi situasi kondisi wilayah dimasa Pandemi Covid-19 ini, juga bertujuan untuk membangun kebersamaan dalam memajukan daerah.

“Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan dapat memperkuat semangat persatuan dan kesatuan seluruh masyarakat Kabupaten Situbondo agar tidak mudah di provokasi atau di adu domba dengan kelompok radikalisme. Diharapkan bersama komponen masyarakat kita ciptakan stabilitas keamanan di wilayah Kabupaten Situbondo untuk mewujudkan kedamaian dalam kehidupan bermasyarakat yang aman dan nyaman,” pungkas Kasdim 0823 Situbondo.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button