Metro

Kodim 1016 Palangka Raya Gelar Sosialisasi Penerimaan Calon Prajurit TNI AD

BeritaNasional.ID,PALANGKA RAYA

Kodim 1016/Palangka Raya melaksanakan kegiatan sosialisasi/kampanye penerimaan calon prajurit TNI AD TA 2021 kepada para siswa/siswi perwakilan SMA dan SMK di Kota Palangka Raya yang dilaksanakan di Aula Makodim, jalan Ahmad Yani Nomor 80, Kelurahan Pahandut Palangkaraya, Kamis (14/1/2021).

Sosialisasi dilaksanakan oleh Danramil 1016-08/Tumbang Miri Lettu Inf Juni Wijaya, S.Sos, beserta anggota Staf Personel Kodim 1016/Palangka Raya.

Adapun tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah agar pelaksanaan sosialisasi/kampanye dalam rangka menjaring calon prajurit TNI AD yang terdiri dari Perwira, Bintara serta Tamtama di wilayah Kodim 1016/Palangka Raya, sehingga dapat dilaksanakan secara maksimal sesuai sasaran yang diharapkan dengan lebih mendekatkan diri kelingkungan sekolah dengan metode yang menarik dan Kreatif.

Dijelaskan, para siswa yang mendaftar TNI-AD akan dihadapkan beberapa materi tes.

Adapun materinya meliputi kelengkapan administrasi, kesegaran jasmani terdiri dari tes kesegaran (A) yakni lari dan kesegaran (B) meliputi shit up, pull up, push up, shuttle run dan keterampilan berenang, kesehatan dan postur, mental Ideologi (wawancara dan tertulis), dan psikotes. Kesemuanya harus sesuai dengan standar nilai yang telah ditentukan.

Dirinya menegaskan, dalam penerimaan calon prajurit TNI AD dalam jenjang pendidikan apapun sama sekali tidak dipungut biaya (gratis).

“Oleh karena itu kepada para pemuda/pemudi yang berminat menjadi anggota TNI agar berhati – hati dan tidak mudah percaya apabila ada oknum yang menjanjikan kelulusan dalam penerimaan calon Prajurit TNI AD ini dengan membayar sejumlah uang,” tegasnya.

Seleksi ini dilakukan secara terbuka, fair sehingga Angkatan Darat akan mendapatkan calon prajurit yang betul-betul sehat jasmani dan rohani sesuai kriteria dan standart yang ditetapkan dalam rangka memproses warga negara RI yg bersedia mengabdikan diri kepada NKRI melalui TNI AD dan penerimaan prajurit dilaksanakan setiap tahun, dalam rangka memenuhi kebutuhan organisasi TNI AD.

“Maka kami mengharapkan agar siswa yang ingin mengabdi kepada nusa dan bangsa melalui menjadi prajurit TNI-AD agar mempersiapkan mental dan fisik serta mendaftarkan diri secara online atau langsung ke Ajenrem ataupun Kodim 1016/Palangka Raya dengan melengkapi persyaratan yang telah ditentukan,” harapnya. (4n5)

Author: F. Nasrullah --BeritaNasional.ID

Wartawan BeritaNasional.ID/Koordinator Pemberitaan Daerah Palangkaraya – Kalteng : Alamat : Jl. G. Obos XVII No. 2 RT. 010/RW 006 Kelurahan Menteng, Kecamatan Jekan Rara, Kabupaten Palangkaraya, Propinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) WhatShap : 0822-5230-0889

Show More

Related Articles

Back to top button