Metro

Kodim Palangka Raya Gelar Wisata Nusantara Matematika Bela Negara

BeritaNasional.ID,PALANGKA RAYA

Untuk menumbuhkan wawasan kebangsaan dan budi pekerti bagi generasi muda yang berkarakter serta cinta tanah air, Kodim 1016/Palangka Raya menggelar kegiatan Wisata Nusantara Matematika Bela Negara (WNMBN) yang dilaksanakan di Markas Komando Distrik Militer (Makodim) 1016/Palangka Raya, Jalan Ahmad Yani Nomor 80 Palangka Raya Kalteng, Kamis (14/1/2021).

Dalam kegiatan ini di hadiri 6 SMUN se kota palangkaraya diantaranya SMAN 1, SMAN 2, SMAN 4, SMAN 5 serta SMKN 2 yang semuanya mengirimkan 6 orang perwakilan yang di dampingi oleh guru pembimbing dalam kegiatan tersebut.

Dandim 1016/Plk Kolonel Inf I Gede Putra Yasa, S.IP yang di wakilkan Kasdim Letkol Inf Abd. Salim membuka secara resmi kegiatan tersebut yang turut disaksikan oleh Pasi Intel Mayor Inf Syurja Amin, Pasi Log Kapten Sudar, Pasi Ter Kapten M. Syafi’i serta Kaur Lat Ops Lettu Inf Hari Utomo.

Dalam arahannya, Dandim 1016/Plk yang di wakili Kasdim 1016/Plk, Letkol Inf Abd. Salim, menjelaskan bahwa dengan adanya kegiatan WNMBN diharapkan dapat menanamkan nilai-nilai nasionalisme dalam diri para pelajar.

“Dengan adanya program ini, merupakan cara efektif mengembangkan wawasan kebangsaan dalam koridor berpikir supra rasional bagi para pelajar” ujarnya.

Dia menambahkan keterlibatan guru dan siswa, diyakini akan efektif meningkatkan ilmu pengetahuan dan wawasan kebangsaan. Selain memiliki daya tarik, kegiatan ini akan menjadi bekal bagi generasi muda agar memiliki intelektual yang tinggi dan berbudi pekerti yang luhur.

Salah satu siswa yang ikut dalam kegiatan tersebut mengungkapkan bahwa pelatihan ini sangat berkesan. “Melalui kegiatan ini, saya dan teman teman dapat mengetahui wawasan kebangsaan, permainan matematika, serta rasa nasionalisme yang sekarang sudah mulai pudar di era modern seperti sekarang ini,” ujarnya.

Selama pelaksanaan kegiatan para siswa dan siswi di wajibkan untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan dan tetap menjaga jarak. (4n5)

Author: F. Nasrullah --BeritaNasional.ID

Wartawan BeritaNasional.ID/Koordinator Pemberitaan Daerah Palangkaraya – Kalteng : Alamat : Jl. G. Obos XVII No. 2 RT. 010/RW 006 Kelurahan Menteng, Kecamatan Jekan Rara, Kabupaten Palangkaraya, Propinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) WhatShap : 0822-5230-0889

Show More

Related Articles

Back to top button