Metro

Kodim Palangka Raya Siap Mendukung Pemerintah Dalam Antisipasi Sebaran Covid-19

BeritaNasional.ID,PALANGKA RAYA

Dandim 1016 Palangka Raya Kolenel Inf I Gede Putra Yasa menyatakan dukungannya kepada pemerintah setempat untuk mengantisipasi bencana alam dan menekan sebaran Covid-19.

“Personel Kodim siap membantu pemerintah baik dalam pencegahan hingga penanggulangan bencana alam termasuk juga menekan sebaran virus corona,” ucap Dandim.

Hal itu disampaikan Dandim saat apel dalam rangka launching Kelurahan Tangguh Bencana Lewu Isen Mulang di kantor Kelurahan Sabaru, Rabu 3 Februari 2021.

Kesiapan TNI dalam rangka antisipasi bencana dan memutus mata rantai Covid-19 juga dibuktikan dengan penandatanganan MoU antara Pemko Palangka Raya dan Polresta setempat.

“Kami juga menandatangi MoU bersama Wali Kota dan Kapolresta. Ini merupakan bentuk sinergi kita untuk bersama-sama menjaga Palangka Raya agar aman dari bencana dan bebas dari virus corona,” jelas Kolonel Gede.

“Antisipasi bencana dan menghentikan Covid-19 tidak bisa dilakukan hanya oleh pemerintah maupun TNI dan Polri. Lebih dari itu, diperlukan keterlibatan semua pihak termasuk peran aktif masyarakat,” imbuhnya.

Setelah kegiatan itu, Dandim beserta jajaran dan personel gabungan lainnya membagikan masker gratis kepada masyarakat yang melintas di kawasan tersebut. (4n5)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button