Jawa Tengah

Kodim Tegal dan Polres Tegal Latihan Bersama Wujudkan Sinergitas Yang Solid

BeritaNasional.ID, Tegal – Negara harus hadir dalam kondisi apapun di tengah masyarakat. TNI dan POLRI sebagai perwujudan kehadiran Negara, maka sinergitas harus terbangun solid agar semua dapat terwujud dengan lancar, maksimal dan bermanfaat bagi masyarakat.

Demikian disampaikan Komandan Kodim 0712/Tegal Letkol Inf Sutan Pandapotan Siregar saat membuka Latihan Bersama TNI – POLRI Tegal di Makodim 0712/Tegal, Kamis(25/2/2021).

Kapolres Tegal yang diwakili oleh Wakapolres Tegal Kompol M. Faisal Perdana, menyampaikan bahwa siapa yang ada ketika masyarakat dalam masalah, maka TNI – POLRI harus hadir.

“Kami tahu Kodim 0712/Tegal ada program Babinsa Peduli WIlayah, ini bagus untuk disinergikan dengan Babinkamtibmas kami, Polres Tegal” ujar Kompol M. Faisal Perdana.

Latihan bersama ini untuk mewujudkan solidnya sinergitas TNI – POLRI wilayah Tegal. Latihan bersama kali ini difokuskan pada operasi kemanusiaan dengan menggunakan perahu LCR. Latihan diawali dengan peragaan dari personil Kodim 0712/Tegal dilanjutkan latihan bersama.

Dandim berharap sinergitas tidak hanya sebatas latihan saja, di lapangan dalam kondisi darurat operasi kemanusiaan harus terlaksana dengan baik, kuncinya adalah sinergi.(*)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button