BanyuwangiDaerah

Kolaborasi Sosialisasi Bahaya Narkoba IPWL LRPPN BI dan LAN Banyuwangi Mendapat Apresiasi Positif

Kades Sidodadi: Kedepan Kegiatan Seperti Ini Tetap Kita Lakukan Sebagai Upaya Pembinaan

BeritaNasional.ID, BANYUWANGI – Menggandeng Lembaga Rehabilitasi Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba Bhayangkara Indonesia (LRPPN-BI) Banyuwangi dan Lembaga nti Narkoba (LAN ) DPC Banyuwangi, Pemerintah Desa (Pemdes) Sidodadi, Kecamatan Wongsoreja, Banyuwangi, menggelar Sosialisasi Pencegahan Bahaya Narkoba, Jumat (1-10-21) sore.

Selain itu, disampaikan pula materi HIV dan Aids, Rehabilitasi Narkoba serta Edukasi Hukum UU No. 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika oleh tiga narasumber, Hermin dari LAN, Rudi Purwantoro dan Hakim Said dari IPWL LRPPN BI Banyuwangi. Sinergi antara IPWL LRPPN BI DPD Banyuwangi dengan DPC LAN Banyuwangi bersama Pemdes Sidodadi ini bertujuan untuk mewujudkan Banyuwangi Bersinar, yaitu Banyuwangi yang Bersih dari Narkoba.

Kepala Desa (Kades) Sidodadi, Sidik Wibisono, kepada media ini menyatakan, bahwa dirinya bersama tiga pilar lainnya, Bhabinkamtibmas dan Babinsa beserta Badan Permusyawaratan Desa (BPD) juga seluruh warga masyarakatnya bersepakat mewujudkan Desa Sidodadi Bersinar, yang bebas dari narkoba.

“Miris ketika kita tahu ada warga yang terjerat penyalahgunaan narkoba. Karena mereka rata-rata diputus diatas 10 tahun penjara untuk penegedarnya. Untuk itu, saya berharap kepada adik-adik, mas-mas juga bapak dan ibu sebagai warga Sidodadi, mari berangkat dari sosialisasi dan penyuluhan yang dilaksanakan sore hari ini, kita harus bersama bertekad memerangi narkoba perusak generasi bangsa,” ungkapnya.

Kades Sidodadi, Sidik Wibisono, saat membuka acara sosialisasi PBN bersama narasumber didampingi Bhabinkamtibmas dan Babinsa
Kades Sidik Wibisono, saat membuka acara sosialisasi PBN bersama narasumber didampingi Bhabinkamtibmas dan Babinsa Sidodadi

Dalam kesempatan tersebut, Kades Sidik yang didampingi Ketua BPD H. Hasan serta Bhabinkamtibmas dan Babinsa setempat memberikan apresiasi positif atas kolaborasi narasumber dari IPWL LRPPN BI dan LAN Banyuwangi. Kedepan, Sidik masih berharap ada tindak lanjut untuk melakukan pembinaan kepada pemuda-pemudi di desanya.

“Alhamdulillah, sosialisasi dan penyuluhan PBN yang dilakukan para nasumber dari LRPPN BI dan LAN sangat positif. Insya Alloh apa yang telah dilaksanakan tadi akan digethoktularkan (sebarluaskan) kepada warga lainnya di Desa Sidodadi. Namun kedepannya kita mohon bimbingannya, dan alhamdulillah salah satu narasumber dari LRPPN BI yang bernama Mas Rudi Purwantoro ternyata warga kami sendiri,” ujar Kades Sidik, senang dan bangga.

Hadir dalam sosialisasi dan penyuluhan pada Jumat (1-10-21) sore hari itu kurang lebig 30 peserta yang terdiri dari pemuda-pemudi, unsur tokoh masyarakat (Tomas) tokoh agama (Toga) juga Ketua BPD H Hasan turun langsung mengikuti acara hingga purna. (red)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button