DaerahEks Keresidenan Madiun

Komitmen Bersama Menuju Magetan Smart Cty

BeritaNasional.ID, Magetan – Seluruh Kepala Dinas dan Camat di Kabupaten Magetan telah menandatangani kesepakatan berupa komitmen bersama menuju Magetan Smart City. Bupati Magetan, Wakil Bupati, Sekretaris Daerah, serta jajaran OPD di Kabupaten Magetan siap mendukung setiap proses pengembangan menuju Kota Cerdas Magetan.

Kegiatan Pemaparan Draft Final Masterplan Smart City dan Penandatanganan Komitmen Kepala Daerah dengan Dewan Smart City yang diinisiasi Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Magetan ini dilaksanakan di Ruang Jamuan Pendopo Surya Graha Kabupaten Magetan pada Selasa (27/9/2022).

“Jadi kalau dulu OPD kan kerjanya sendiri-sendiri tapi dengan adanya Smart City ini OPD jadi kerjanya dengan tujuan yang sama, di program yang sama, arahnya juga sama,”ujar Bupati Magetan, Suprawoto, dalam sambutannya.

Tujuan dari pelaksanaannya kegiatan ini adalah untuk menciptakan integrasi dan sinergi antara perencanaan, pengembang, dan penyedia rencana. Smart city bukan hanya berbicara mengenai teknologi saja, namun juga Sumber Daya Manusia.

“Wujudkan SDM yang smart, bukan cuma kotanya penuh dengan sensor, CCTV, atau teknologi saja, tapi juga birokrat dan masyarakat. Dalam hal memudahkan masyarakat yang bisa mengakses dari desa,” ujar Hari Kusdaryanto, S.IP, M.Dev, Tenaga ahli pendamping dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (mei)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button