GorontaloSosial

Komitmen Pemkab Bone Bolango Lindungi 20 Ribu Pekerja dengan BPJS Diapresiasi Kanwil Sulama

BeritaNasional.ID, Gorontalo – Deputi Direktur Wilayah Sulawesi dan Maluku (Sulama) Mintje Wattu yang diwakili Asisten Deputi Direktur Bidang Kepesertaan, Alias Muin, mengapresiasi langkah pemerintah daerah Kabupaten Bone Bolango dalam melindungi 20 ribu pekerja rentan melalui program BPJamsostek.

Hal ini disampaikan Alias Muin melalui zoom meeting pada kegiatan Monitoring dan Evaluasi Instruksi Presiden Nomor 2 Tahun 2021 dan Tindak Lanjut Permendagri 84 Tahun 2022 yang diselenggarakan oleh BPJamsostek Cabang Gorontalo di Hotel Aston Kota Gorontalo, Senin (7/11)

“Apresiasi khusus kami kepada Pemerintah Daerah Bone Bolango yang terus berkomitmen sejak tahun 2018 yang lalu telah melindungi sebanyak 20 ribu pekerja rentan di Kabupaten Bone Bolango,”tutur Alias Muin.

Dirinya juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih yang tinggi kepada seluruh Pemerintah Daerah se Provinsi Gorontalo atas dukungan dan support yang luar biasa terhadap pelaksanaan jaminan sosial di Provinsi Gorontalo hingga saat ini.

“Saya berharap kehadiran BPJamsostek betul-betul dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,”tambahnya.

Sementara itu, Sekda Ishak Ntoma berharap semua Kabupaten/Kota dapat bergerak melindungi seluruh rakyat, khususnya tenaga kerja baik formal maupun informal dengan program BPJS Ketenagakerjaan sesuai amanat undang-undang.

Ishak juga mengungkapkan bahwa Pemkab Bone Bolango sejak tahun 2018 telah berkomitmen melindungi 20 ribu pekerja rentan dengan program BPJS Ketenagakerjaan.

“Ini merupakan yang tertinggi di Provinsi Gorontalo. Akan tetapi dari sisi cakupan kepesertaan non ASN baru sekitar 83 persen. Tenaga kerja yang lainnya yang sekarang sementara kita urus 100 tenaga kerja per desa,”pungkasnya.(Noka)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button