Metro

Koramil Tumbang Jutuh Bersama Polsek Rungan, Membagikan Bagikan Masker Kepada Warga dan Pelajar

BeritaNasional.ID,GUNUNG MAS

Sinergitas TNI-Polri, Koramil 1016-05/Tumbang Jutuh bersama Polsek Rungan dalam upaya pencegahan Covid-19 melaksanakan kegiatan pembagian masker gratis serta memberikan himbauan protokol kesehatan kepada warga masyarakat Desa Linau Kec. Rungan dan para pelajar SMPN – 1 Rungan Kec. Rungan Kab. Gunung Mas, Sabtu 13/02/2021

Pembagian masker gratis tersebut dilakukan pada pagi hari ini kepada warga masyarakat, tidak hanya itu selaku Babinsa setempat Serda Agus Nursio bersama Kapolsek juga mengingatkan agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan guna pencegahan Covid-19 supaya virus atau penyakit yang mematikan itu tidak tambah meluas.

Dalam kesempatan tersebut Danramil 1016-05/Tumbang Jutuh melalui Babinsa Serda Agus Nursio mengatakan, pembagian masker gratis ini merupakan salah satu wujud kepedulian TNI-Polri membantu masyarakat di masa pandemi Covid-19, selain itu juga untuk menekan angka penyebaran Covid-19, terutama di Kecamatan Rungan dan sekitarnya”, ucapnya.

“Kegiatan pembagian masker dan himbauan protkes dilaksanakan bersama Koramil Tumbang Jutuh dan Polsek Rungan, bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, dan meningkatkan sinergitas TNI-Polri dalam menertibkan masyarakat terhadap protokol kesehatan sehingga diharapkan dapat menekan angka penularan virus corona”, lanjut Agus.

Sementara Kapolsek Rungan Aiptu Marolop Purba di dampingi 6 orang anggotanya menjelaskan, dengan adanya kegiatan ini diharapkan masyarakat bisa lebih sadar untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dengan 4M yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan air dan sabun, menjaga jarak serta menghindari kerumunan untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 diwilayah kita, ucapnya.

Kegiatan yang dilakukan kedua instansi tersebut mendapatkan antusias para warga dan khususnya bagi para peserta didik SMPN – 1 Rungan.

“Terima kasih Bapak TNI dan Polisi atas edukasi dan arahannya, sebagai pelajar kami mengharapkan pandemi ini segera berakhir dan kami bisa masuk sekolah lagi dengan normal seperti dulu lagi,” kata-kata polos yang disampaikan salah satu pelajar kepada para petugas. (4n5)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button