BondowosoDaerahHukum & KriminalJawa Timur

KPK Geledah Rumah AIW

BeritaNasional.ID, BONDOWOSO JATIM – KPK terus melakukan ‘aksinya’ di Bumi Ki Ronggo usai menangkap Kajari Puji Trismono, Kasi Pidsus Alexander KD Silaen dan dua kontraktor.

Empat tersangka tersebut kini ditahan di Rutan KPK untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Mereka di OTT saat melakukan suap-menyuap atas kasus yang ditangani Kejari.

Hari minggu kemarin, lembaga antrasuah ini membawa dua mobil Hiace untuk mengangkut puluhan dokumen yang diduga dijadikan ‘mainan’ oleh Kajari dan Kasi Pidsus.

Hari ini, Senin, 20/11/2023, KPK melanjutkan safari hukumnya ke rumah AIW. Tim membawa mobil Hiace yang dikawal Mobil Patwal Polres Bondowoso untuk membawa dokumen milik AIW.

Karena dalam OTT hari Rabu kemarin, YSS dan AIW mengantarkan uang sekitar Rp 200 juta lebih kepada Kasi Pidsus untuk disampaikan kepada Kajari. Sebelumnya, kedua kontraktor ini mentransfer uang sebesar Rp 400 juta lebih.

Dari dokumen yang diamankan oleh KPK ketika melakukan OTT, ada 18 kasus yang ditangani Kejari Bondowoso. Kini belasan kasus tersebut penanganannya diambil alih oleh KPK.

Salah satu proyek yang akan ditangani KPK adalah kasus proyek rekontruksi ruas jalan Desa Andung Sari, Kecamatan Pakem. Proyek tersebut dikerjakan oleh Kontraktor dibawah kendali YSS.

 

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button