SumateraSumatera Utara

Kunjungan Sekretariat Wakil Presiden Dalam Pemantauan, Pengukuran dan Intervensi Serentak Percepatan Penurunan Stunting di Kabupaten Karo

BeritaNasional.ID, KABANJAHE SUMUT – Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang hadiri Acara Kunjungan Sekretariat Wakil Presiden dalam Pemantauan, Pengukuran dan Intervensi Serentak Percepatan Penurunan Stunting di Kabupaten Karo bertempat di Desa Garingging, Kecamatan Merek. Rabu, (26/06/2024).

“Saya mengucapkan terimakasih kepada TPPS Kabupaten, TPPS Kecamatan Merek, TPPS Desa Garingging, serta semua kader dan masyarakat yang telah mempersiapkan pelaksanaan posyandu. Kembali kami menghimbau untuk kolaborasi dan bergotong royong dalam percepatan penurunan stunting di Kabupaten Karo untuk menciptakan generasi emas Kabupaten Karo, dimana stunting adalah salah satu indikator yang menunjukkan kualitas daya saing manusia suatu daerah,” Ucap Bupati Karo dalam sambutannya.

“Saya berharap para Balita tidak kekurangan Protein,maka perlu dilaksanakan pemberian susu setiap selesai pelaksanaan pemeriksaan di Posyandu, sehingga semua anak dapat mendapatkan gizi yang cukup khususnya protein untuk menunjang kesehatan dan penurunan stunting demi menciptakan generasi emas kelak,” tambahnya.

Usai kata sambutan dari Bupati Karo, kegiatan dilanjutkan dengan diskusi bersama Tenaga Ahli Kesehatan Masyarakat Sekretariat Wakil Presiden Ir. Zeny Darmawan , MBA,S.Si., Apt, Analis Kebijakan Madya pada Deputi PMPP Sekretariat Wapres,Siti Alfiah, S.Sos.,MH, TPPS, serta para Dokter Bidan pada Kecamatan Merek mengenai Strategi Percepatan Penurunan Stunting, sekaligus Pemantauan, Pengukuran serta Intervensi Serentak Percepatan Penurunan Stunting Kabupaten Karo Khususnya di Kecamatan Merek, Kabupaten Karo.

Turut Hadir dalam kegiatan ini Perwakilan Sekretariat Wakil Presiden RI, Kepala Bappeda Kabupaten Karo, Ir. Nasib Sianturi, Camat Merek Bartholomeus Barus,SIP, Forkopimca Merek, Perwakilan TP.PKK Kab. Karo, Dinas Kesehatan Kab. Karo, Dinas P3AP2KB Kab. Karo, Dinas PMD Kab. Karo,PLKB Kec. Merek, Posyandu Harapan Kita Desa Garingging serta masyarakat Desa Garingging selaku Peserta Posyandu. (Kiel/Bernas)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button